SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KABUPATEN SEKADAU, KAMI MENYAJIKAN INFORMASI YANG AKURAT SEPUTAR PEMERINTAHAN 

Apel Sumpah Pemuda Kabupaten Sekadau

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si menjadi inspektur upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 di Halaman Kantor Bupati Sekadau, pada Jumat pagi (28/10/2016). Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Dandim 1204/Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Abdul Gani.

 

Wakil Bupati yang menjadi inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, hari sumpah pemuda merupakan hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, kata dia, pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih. “Sumbangsih itu, pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia terutama di mata dunia,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak cukup jika harus menuliskan nama pemuda Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah Internasional, tapi menjadikan panutan yang baik , mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat kita bisa menaklukan dunia. “Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Ini menjadi tugas kita semua bagi percepatan pembangunan di Indonesia,” ucap Aloysius.

Wakil Bupati juga mengajak membuktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Adanya kesempatan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara besar lainnya. “Di depan mata kita ada masyarakat ekonomi asean (MEA) dan perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” tukas Wakil Bupati

.

Peserta upacara dari Polres Sekadau, Ormas Pemuda Kabupaten Sekadau, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dilingkungan Pemerintan Daerah Sekadau dan Para Pelajar tingkat SMA.

You are here: