Pasar Baru Sekadau di Resmikan Bupati

Bupati Sekadau Rupinus Bersama Wakil Bupati Aloysius meresmikan Pasar Rakyat Lawang Kuari dan Tugu Bundaran Komplek Pasar Baru Sekadau Senin (31/10/2016).

 

Pasar rakyat tersebut nantinya akan ditempati oleh para pedagang yang berjualan sayur mayur, ikan dan lain sebagainya. Rupinus mengatakan, pembangunan kawasan tersebut memang saling terkait diantara dinas yang ada. Adapun, kata dia, perencanaan mulai dari pembangunan hingga tempat parkir sudah ada. “Bahkan instalasi pengolahan air limbah sudah ada,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para pedagang menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan tersebut.Ia juga berharap dengan adanya pasar tersebut membuat masyarakat semakin sejahtera. “Peliharalah dengan sebaik-baiknya, sehingga para pedagang bisa berjualan dengan nyaman,” harapnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau Isdianto mengatakan, pengerjaan pasar tersebut dilakukan dalam dua tahap, yakni pada 2013 dan 2015.Adapun, kata dia, jumlah lapak pasar berjumlah 96 dan los pasar daging babi mencapai 18 lapak. “Sudah bisa ditempati. Fasilitasi air bersih dan listrik juga sudah terpasang,” ujarnya.

TP

You are here: