Wabup Lepas Kontingen Kwarcab Sekadau ke Kuala Lumpur, Malaysia

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH,M.Si yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau, melepas keberangkatan kontingen kwarcab Kabupaten Sekadau menuju Malaysia Scout Jambore Kualua Lumpur, bertempat di ruang rapat bupati, Selasa (22/11/2016) pagi.

 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar S.Sos, dalam kata pengantarnya mengatakan Malaysia Scout Jambore Kualua Lumpur akan dilaksanakan dimulai dari tanggal 25 November 2016 sampai dengan 1 Desember 2016. Para peserta ini, menurutnya, telah mengikuti seleksi dari tujuh kecamatan yang ada. Dia juga tak menampik masih ada sekolah-sekolah yang belum aktif dalam kegiatan pramuka.

"Masih ada juga sekolah yang belum aktif sama sekali pramukanya,"  ujar Herman.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si mengatakan anak-anak yang telah terpilih ini harus bisa menunjukkan dirinya menjadi yang terbaik.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau ini menilai putra-putri Sekadau tidak kalah saing dengan daerah lainnya. Bahkan, tak hanya tingkat regional saja, namun mampu unjuk gigi hingga tingkat internasional.

“Harapan saya sepulang nanti mereka bisa membawa hasil dari yang sudah dipelajari nantinya bisa ditransfer kepada teman-temannya kemudian kepada masyarakat. Disamping itu saya juga minta supaya anak-anak menjaga kesehatan selama kegiatan pramuka disana, jaga perilaku karena kalian membawa nama baik daerah dan kepada pembimbing atau pendamping supaya anak-anak ini dijaga dan diberi bekal ilmu pengetahuan khususnya tentang kepramukaan," pinta orang nomor dua di bumi lawang kuari ini.

(Hartono Humas Pemkab)

You are here: