SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KABUPATEN SEKADAU, KAMI MENYAJIKAN INFORMASI YANG AKURAT SEPUTAR PEMERINTAHAN 

Bupati Buka FBBLK dan Expo Pembanguan Sekadau

Festival Budaya Bumi Lawang Kuari dan Expo Pembangunan merupakan Rangkaian dalam memperingati HUT Sekadau ke 13, Kegiatan tersebut yang di selenggarakan pada tanggal 15-17 Desember 2016, bertepat di Betang Youth Centre,Sekadau di bukla langsung oleh Bupati. Wakil Bupati juga turut hadir bersama Sekretaris Daerah Sekadau.

 

Puji dan syukur dipanjatkan pada Tuhan yang maha kuasa,  hari ini festival budaya dan expo bumi lawang kuari Sekadau memperingati hari jadi Sekadau ke 13 tahun bisa dilaksanakan. Festival Bumi lawang kuari adalah potensi wisata yang di miliki Kabupaten  Sekadau, Potensi ini apa bila dikemas dengan baik maka akan berpengaruh pada dinamika ekonomi daerah, pariwisata juga dapat menjadi penyangga basis ekonomi. “ Kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan kualitas seni pertunjukan serta tampilannya sebagai komoditi, ekspor agar mampu menciptakan produk karya seni budaya yang lebih kreatif adan inovatif untuk Kabupaten Sekadau maju, mandiri dan berdaya saing” Ujarnya. Festival Bumi Lawang kuari kata Rupinus dilaksanakan pemerintah Daearah secara rutin tiap tahunnya. “Tahun ini digabungkan dengan hari jadi Kabupaten Sekadau ke 13, semoga dengan kegitan ini  mampu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk memelihara seni dan budaya asli kita kabupaten Sekadau, dan Indonesia pada umumnya” Ucap Orang nomor satu sekadau ini.

Dalam kesempatan yang bersama, kata bupati, pameran Expo pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sekadau juga dilaksanakan, Pemerintah daerah menyambut baik, atas pelaksanaannya tahun 2016 ini. Sekadau memiliki luas wilayah 5444,3 KM2. Didalamnya terdapat sumber alam sangat besar, untuk itu kita harapakan melalui kegitan ini dapat mampu menampilkan potensi dan produk unggulan Kabupaten Sekadau.

“Harapan saya pameran Expo tahun ini, dapat lebih mengenalkan ke masyarakat  tentang hasil pembagunan yang telah kita lakukan secara bersama, sehingga dapat di lihat oleh masyarakat kita lansung maupun di luar Kabupaten Sekadau yang berkunjung kesini” Kata Bupati.

Untuk di ketahui juga sehari sebelum telah digelar juga kegiatan Jalan Sehat, serta Donor Darah.

Joy.MB

You are here: