SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KABUPATEN SEKADAU, KAMI MENYAJIKAN INFORMASI YANG AKURAT SEPUTAR PEMERINTAHAN 

Peringatan HUT Sekadau ke 13

Rupinus, Bupati Sekadau menjadi Inspektur upacara pada peringatan hari jadi kabupaten Sekadau ke 13 , di halaman Kantor Bupati Sekadau Senin (19/12/2016).Tak hanya mamperingati Hari HUT Kabupaten Sekadau, upacara itu juga sekaligus upacara bela negara ke 68. Seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sekadau, jajaran SKPD, dan pegawai Pemerintah Kabupaten Sekadau hadir pada upacara.

 

Pada kesempatan itu Rupinus mengharapkan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekat dan semangat terus membangun, mengantarkan Kabupaten Sekadau sebagai daerah otonom yang maju, mandiri dan berdaya saing, sesuai dengan visi misi Kabupaten Sekadau. Ia juga mengajak semua masyarakat untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 13 tahun silam, dimana saat ini sudah tampak jelas keberhasilan pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya masnusia. “Selain itu juga, masih banyak tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian kita semua dalam membangun kabupaten tercinta ini,” ujar orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Pada 2017 mendatang, kata Rupinus, Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan berbagai program untuk terus meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau. Program-program tersebut mulai dari infrastruktur, kesehatan, pertanian dan sebagainya, sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, adapun progam prioritas di 2017 yakni infrastruktur, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya. Namun, kata dia, yang paling prioritas adalah pembangunan infrastruktur.

“Kalau bagus infrastruktur itu kan luar biasa. Misalnya, kalau jalan sudah bagus arus transportasi jadi lancar, harga tidak terlalu jauh dengan di kota,” katanya.

Ia juga mengatakan, karena kondisi jalan yang rusak tentunya berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Satu diantaranya, jika kondisi jalan rusak angkutan yang mengangkut barang tersendat sehingga memerlukan waktu yang lebih lama dan menyebabkan harga menjadi mahal.

Gam TP

You are here: