Musda Ke-3 MUI Kab.Sekadau Diharapkan Dapat Meningkatkan Pembinaan Umat

Musda Ke-3 MUI Kab.Sekadau Diharapkan Dapat Meningkatkan Pembinaan Umat

Musda Ke-3 MUI Kab.Sekadau Diharapkan Dapat Meningkatkan Pembinaan Umat

 

Madah Sekadau - Sekadau Hilir, Pembukaan kegiatan musyawarah daerah (Musda) ke-3 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di mess pemda Kab.Sekadau, Selasa (25/9/2018). Musda MUI bertujuan untuk membentuk pengurus baru MUI Kabupaten Sekadau untuk periode 2018-2023.

Ketua MUI Kalimantan Barat H.M Basri Har yang hadir dalam kegiatan Musda tersebut mengatakan bahwa kegiatan Musda ini sangatlah penting sebagaimana tujuan yang akan dihasilkan melalui musda ini adalah pemilihan Dewan Pimpinan MUI Kab.Sekadau masa khidmat tahun 2018-2023.

"Dalam Musda ini, kita melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam masa khidmat sebelumnya sekaligus menyusun suatu program kerja untuk menjadi acuan bagi pengurus baru yang terpilih nantinya,"Ungkap Basri.

"Mudah-mudahan dikesempatan yang berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memilih figur-figur pimpinan MUI Kab.Sekadau yang visioner yang diharapkan dapat membawa organisasi MUI kedepan lebih berperan dalam pembinaan umat menjadi lebik baik lagi," Pungkasnya.

Musda ke-3 MUI Kab.Sekadau dibuka oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Kab.Sekadau, dalam pidatonya ia menyampaikan bahwa melalui melalui musda MUI Kab.Sekadau, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi MUI Kab.Sekadau secara prima, sehingga dapat berperan aktif sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Sekadau.

"Momentum musda sangatlah penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan dengan lebih baik dan mampu mengayomi organisasi lainnya," Jelas Fendy.

"Semoga kedepannya teman-teman pengurus MUI Kabupaten Sekadau dapat lebih berkontribusi aktif untuk mendukung serta mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing" Lanjutnya.

Musda MUI merupakan agenda rutin MUI 5 tahun yang merupakan amanah organisasi sebagaimana yang di atur dalam PD/PRT MUI. Musda MUI Kab.Sekadau ini merupakan forum musyarawah tertinggi di  Kabupaten Sekadau untuk memilih pengurus serta menerapkan kebijakan dan menyusun program kerja sebagai penjabaran dari garis-garis program kerja ketetapan Munas, Rakernas dan Rakorda yang diadakan sekali dalam 5 tahun.

Kegiatan Musda ke-3 MUI ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengurus MUI Kecamatan SeKabupaten Sekadau yang masing-masing diwakili oleh 3 orang peserta, pengurus MUI Kabupaten Sekadau periode 2013-2018 berjumlah 59 orang, perwakilan Muhamadyah 1 orang, perwakilan NU 1 orang, dan perwakilan pesantren 2 orang.(MadahSekadau/Al/Yandi)