KPU Sekadau Selenggarakan Deklarasi GMHP

KPU Sekadau Selenggarakan Deklarasi GMHP

KPU Sekadau Selenggarakan Deklarasi GMHP

 

Madah Sekadau – Sekadau Hilir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan deklarasi bersama forum koordinasi pemutakhiran daftar pemilih yang dilaksanakan di kantor KPU Kab.Sekadau, Senin (1/10/2018). kegiatan tersebut diisi dengan penandatanganan deklarasi bersama untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan damai serta berkualitas mulai dari KPU, Bawaslu, Forkopimda, Badan Kesbangpol, Dinas Dukcapil serta Dinas Kominfo, Parpol dan Organisasi lainnya.

Ketua KPU Kab.Sekadau, Drianus Saban, Mengatakan bahwa kegiatan gerakan melindungi hak pilih (GMHP) ini merupakan bagian dari semangat pancasila, sesuai dengan pembahasannya yaitu membersihkan data pemilih, memperbaiki elemen data pemilih, serta mendata pemilih baru.

“Gerakan GMHP ini sangatlah penting, karena ini mejadi salah satu pondasi kualitas pemilu di tahun 2019 serta untuk melindungi hak warga negara untuk dapat memilih pada pemilu 2019 nanti,” Tegas Saban.

“Diharapkan Kegiatan ini dapat memenuhi target penyempurnaan DPT, serta kehadiran bapak/ibu dalam forum deklarasi ini merupakan bagian dari komitmen atau kotribusi untuk mewujudkan DPT bersih dan menyelamatkan hak pilih pada pemilu 2019 mendatangan,” Tambahnya.

Pada tahun 2019 akan diselenggrakan pemilu secara serentak menjadi sejarah besar dan spektakuler di Indonesia, untuk itu perlu kerjasama dari berbagai pihak dalam mensukseskannya serta tetap selalu menjaga pemilu yang jujur, adil, damai dan sejahtera sehingga negara Republik Indoensia ini menjadi lebih baik serta pendewasaan dalam berdemokrasi.(Madah Sekadau/Yandi)