Jumlah Pelamar CPNS di Kab.Sekadau Terus Meningkat

Jumlah Pelamar CPNS di Kab.Sekadau Terus Meningkat

Jumlah Pelamar CPNS di Kab.Sekadau Terus Meningkat

 

Madah Sekadau – Sekadau Hilir, Selasa (9/10) Pendaftaran CPNS tahun 2018 telah memasuki hari ke 14, para pelamar CPNS mulai beramai-ramai memadati halaman kantor Bupati Sekadau untuk melakukan verifikasi administrasi dokumen pendaftaran yang diserahkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau selaku panitia penerimaan CPNS di Kab.Sekadau, Prov.Kalbar.  

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kab.Sekadau, Mulyadi Mengatakan saat ini para pelamar CPNS di Kabupaten Sekadau terus bertambah, hingga saat ini jumlah para pelamar CPNS di Kabupaten Sekadau telah mencapai seribu lebih.

“Saat ini untuk pendaftar online sudah sekitar seribu dua ratusan lebih dan yang sudah melakukan verifikasi pemberkasan mencapai enam ratusan lebih,” Kata Mulyadi.

“Untuk Penerimaan atau verifikasi berkas pendaftaran di perpanjang hingga tanggal 17 oktober 2018 dan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi atau verifikasi berkas dapat dilihat pada tanggal 21 oktober 2018 melalui situs resmi Pemkab Sekadau,” Terangnya

Hingga saat ini, para pelamar CPNS di Kabupaten Sekadau yang melakukan verifikasi pemberkasan administrasi terus berdatangan di halaman Kantor Bupati Sekadau tersebut, tidak hanya putra/putri asal Kab.Sekadau, para pelamar CPNS ini juga berasal dari daerah lain.

Salah satu pelamar CPNS di Kabupaten Sekadau yang berasal dari dari Kota Singkawang, Feni Vatika Sari mengatakan pembukaan CPNS biasanya hanya dilaksanakan hanya setahun sekali, sehingga antusiasme masyarakat di Kalimantan Barat sangat tinggi dalam mengikuti CPNS tahun ini.

“Tanggapan saya mengenai CPNS ini biasanyakan dibuka hanya setahun sekali dan dalam waktu 3 tahun terakhir tidak ada pembukaan CPNS untuk daerah Kabupaten dan Kota, Sehingga antusiasme masyarakat khususnya di Kalimantan Barat dalam mengikuti pendaftaran CPNS tahun ini sangat luar biasa,” Ucap Feni. 

“Untuk persiapan dan kesiapan saya saat ini, tentunya menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam verifikasi administrasi yang telah ditentukan oleh panitia penerima CPNS, selain itu fisik dan mental harus selalu disiapkan,”Tambahnya. (Madah Sekadau/Yandi/Dewan/Halim)