Wakil Bupati Sekadau Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kab. Sekadau

Wakil Bupati Sekadau Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kab. Sekadau

Wakil Bupati Sekadau Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kab. Sekadau

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pelaksanaan tes SKD CPNS Kabupaten Sekadau tahun 2018 telah memasuki hari ke-4, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama Sekretaris Daerah Kab. Sekadau, Zakaria meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS Kab. Sekadau yang dilaksanakan di SMK Amaliyah Kec. Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (8/11). 

Aloysius bersama rombongan langsung memantau jalannya tes SKD CPNS sesampainya di SMK Amaliyah dengan melihat nilai para peserta melalui layar proyektor yang telah disediakan oleh pihak panitia penerimaan CPNS Kab. Sekadau di ruang tamu SMK Amaliyah.

Aloysius berharap untuk formasi yang dibutuhkan di Kabupaten Sekadau sebanyak 81 formasi agar dapat terpenuhi, namun ia juga menyadari bahwa untuk peserta tes SKD CPNS di Kabupaten Sekadau yang memenuhi passing grade masih sangat sedikit.

“Mudah-mudahan untuk kuota yang kita sarankan yaitu 81 formasi dapat masuk semua, paling tidak formasi yang diusulkan ada yang lolos, tapi jika melihat situasi seperti ini beda-beda juga dengan daerah-daerah lain. Jadi sejauh ini memang ada kesulitan di passing grade ini,” Ujar Aloysius

Selanjutnya Sekretarias Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria mengatakan jika peserta tes SKD CPNS Kabupaten Sekadau tidak mencapai 81 formasi, maka Pemerintah Kabupaten Sekadau akan menyurati MenPAN-RB untuk meminta regulasi lain agar 81 formasi yang dibutukan dapat terpenuhi.

“Jadi, jika nanti tidak sampai 81 formasi, kita akan menyurati Menpan untuk minta ada regulasi lain, apakah nanti sistem passing gradenya turun atau menggunakan sistem rangkin. Sehingga di 81 formasi tersebut diharapkan terpenuhi, karena itu memang kebutuhan daerah,” Kata Zakaria.

Salah satu peserta yang ikut seleksi tes SKD CPNS Kab. Sekadau pada hari kamis (8/11), Endah Purnama Sari yang mengambil formasi Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Pertama di Dinas Lingkungan Hidup menuturkan perasaannya karena telah mampu melewati tes SKD CPNS dan mencapai nilai passing grade.

“Alhamdulillah, Saya merasa sangat senang dan tak menyangka akhirnya mampu lolos di tes SKD ini. Jauh-jauh dari Ketapang, menginap di Sintang dan datang ke Sekadau akhinya mendapatkan hasil yang sangat mengembirakan bagi saya,” Ungkap Endah.

Sampai dengan berita berita ini di rilis, sudah ada sebanyak 32 orang yang telah memenuhi passing grade untuk tes SKD CPNS Kabupaten Sekadau tahun 2018. Masih ada 3 sesi lagi yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (12/8).  (Madah Sekadau/Yandi/Reza/Halim).