Wakil Gubernur Kalimantan Barat Resmi Menutup Pergelaran FSBM XII

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Resmi Menutup Pergelaran FSBM XII

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Resmi Menutup Pergelaran FSBM XII

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Malam Penutupan Festival Seni Budaya Melayu XII Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di lapangan E.J Lantu Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Sabtu malam (10/11) berlansung meriah. Kegiatan FSBM XII ini secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan.

Pergelaran FSBM XII yang dimulai tanggal 5 November 2018 telah memperlombakan beberapa tangkai lomba. Kota Pontianak sukses menjadi juara umum dalam FSBM XII, untuk peringkat kedua dan seterusnya adalah Kabupaten Sintang, Kayong Utara, Sekadau, Kapuas Hulu, Singkawang, Melawi, Sanggau, Kubu Raya, Sambas, Bengkayang, Mempawah, Landak, dan Ketapang.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyampaikan dengan dilaksanakannya FSBM XII ini mampu membawa suatu kemajuan kebudayaan di negara Republik Indonesia, khusunya budaya Melayu.

“Kegiatan FSBM XII diharapkan bisa membawa wajah baru dalam kemajuan kebudayaan di Republik Indonesia, khusunya kemajuan budaya Melayu dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup dan berkembang didalam masyarakat budaya Melayu,” Kata Norsan.

“Khusus bagi masyarakat Kabupaten Sekadau, Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dan saya mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau, mari kita bersatu padu untuk membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai,” Ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan bahwa melalui kegiatan FSBM ini hendaknya dijadikan momentum dan media untuk memperat hubungan dari berbagai kalangan, dari satu dengan yang lain-lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kita jadikan sebagai momentum dan media memperat antar satu dengan yang lainnya, jadailah pioneer terdepan dalam menjaga peradaban seni dan budaya di Negara ini. Sebab kalau bukan kita siapa lagi,” Tutur Aloysius

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berperan aktif mensukseskan kegiatan ini, mulai dari malam pembukaan sampai dengan malam penutupan ini. Saya juga momohon maaf apabila dalam penyelenggaraan dan penyampaian kami pastinya banyak terdapat kekurangan dan kekhilafan yang tidak disengaja,” Pungkasnya.

Pada malam penutupan ini juga dilakukan penyerahan piala bergilir oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan kepada MABM Kota Pontianak yang telah berhasil menjadi juara umum dalam FSBM XII. Malam penutupan FSBM XII ini juga dimeriahkan dengan penampilan Weni D’Academy Indosiar yang menyemarakkan kegiatan tersebut. (Madah Sekadau/Yandi/Ahmad/Halim).