Safari Ramadan Hari Kedua Pemkab Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap

Nanga Mahap, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan safari Ramadan hari kedua setelah di kecamatan Belitang Hulu. Safari Ramadahan Pemkab Sekadau hari kedua dilaksanakan di Masjid Hayatul Jannah, seberang sungai Sekadau, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Senin (18/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Bupati Sekadau bidang Hukum dan Politik Purkismawati, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Radius Effendy, Kadis Perkimtan Kabupaten Sekadau sekaligus ketua DMI Kab. Sekadau H. Ahmad Urabi, Camat Nanga Mahap Franseda Sasak beserta Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap.

Bupati Sekadau Aron yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Purkismawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadan tersebut merupakan bentuk perhatian dan pembinaan Pemkab Sekadau di bidang keagamaan serta untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Nanga Mahap.

“Melalui kegiatan safari Ramadan ini kita semua diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan iklas, serta saling bermaafkan kepada sesama,”Ucap Purkis.

“Saya berharap kepada semua masyarakat untuk tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silahturahmi, jadi tidak hanya pada momen perayaan Idul Fitri saja,”Tukasnya.

Ia menambahakan, melalui bulan yang suci ini agar masyarakat tetap menjaga toleransi di Kabupaten Sekadau yang telah terjaga sejak lama dan usai pelaksanaan pemilu 2024 kemarin bisa kembali bersatu demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sekadau.

“Mari kita jaga toleransi yang telah kita bina selama ini, tingkatkan silahturahmi dengan baik antar sesama, hilangkan perbedaan yang ada, mari kita bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,”Pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada beberapa pengurus masjid di Kecamatan Nanga Mahap.

Adapun bantuan itu berupa kipas angin yang diberikan kepada masjid Al-Munawarah Dusun Soket Desa Nanga Mahap dan masjid Nurul Hikmah Desa Tembesuk, selain itu juga diberikan bantuan berupa sajadah kepada masjid Faturrahman Desa Lembah Beringin dan masjid At-Taqwa Desa Teluk Kebau, selanjutnya bantuan wirelles diberikan kepada masjid Hayatul Jannah Desa Seberang Sekadau. (Madah Sekadau/Yd/Dn/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi