Peluncuran Web Tourism System Guna Memperkenalkan Destinasi Wisata di Sekadau

Peluncuran Web Tourism System Guna Memperkenalkan Destinasi Wisata di Sekadau

Peluncuran Web Tourism System Guna Memperkenalkan Destinasi Wisata di Sekadau

 

Sekadau Hilir – Madah Sekadau, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau menggelar acara Launching Web Tourism System, yang dilaksanakan di ruang LPSE (Layanan Pengaduan Secara Elektronik) kantor Bupati Sekadau, jalan Merdeka Timur KM 9, Kec. Sekadau Hilir, Kab. Sekadau, Rabu (21/11). Kegiatan ini diadakan dengan maksud untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sekadau kepada turis luar maupun lokal melalui jejaring internet.

Kabupaten Sekadau memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dengan berbagai keragaman dan potensi. Sektor pariwisata sebagai salah satu aset ekonomi, Kabupaten Sekadau memiliki arti penting bagi perekonomian, karena didominasi oleh aset-aset kekayaan alam berupa sungai, tanah pertanian yang subur, serta kekayaan hutan yang menjadi aspek dalam pelestarian lingkungan alam.

Web Tourism System bertujuan untuk memudahkan wisatawan mengetahui informasi mengenai destinasi wisata yang tersebar di seluruh wilayah kab. Sekadau. Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kab. Sekadau

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius secara resmi membuka kegiatan Web Launching Tourism System tersebut didepan para tamu undangan, dan didalam sambutannya Ia mengatakan bahwa setiap tempat wisata ditampilkan alamat dan akomodasi yang jelas untuk sampai ke tempat tujuan, dan ia berharap perkembangan tentang destinasi wisata yang ada harus dapat terekspos didalam web tersebut.

“Yang perlu Pemerintah Daerah wujudkan dari aplikasi web ini memiliki kaitannya dengan infrastruktur dengan destinasi wisata yang dipromosikan, karena jika ada yang menanyakan dimana tempatnya, letak Kecamatannya, jalannya bagaimana, disana ada apa, dan lain-lain, itu semua harus di jelaskan pada aplikasi web tersebut,” Katanya.

“Inovasi atau perkembangan wisata daerah ini harus selalu update mempromosikan yang terbaru, karena jika kita melihat yang ada diluar daerah kita promosi destinasi wisatanya sudah sangat luar biasa, dari hal sekecil apapun itu harus dapat tersampaikan kepada masyarakat,” Harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata, Paulus Misi menyampaikan dengan adanya potensi yang dimiliki bangsa Indonesia dari kultur kebudayaan yang beraneka ragam, maka akan menguntungkan  jika destinasi pariwisata dijadikan sektor ekonomi penting serta dapat diandalkan.

“Pemerintah Daerah harus pro aktif menyikapi sebagai kondisi yang muncul pasca berlakunya kebijakan ekonomi tersebut secara positif, kondisi ini perlu dipergunakan oleh Pemda untuk segera mempersiapkan diri walaupun dalam waktu yang relatif terbatas untuk mengambil langkah penyesuaian yang diperlukakn,” Jelas Paulus Misi

Diakhir acara Wakil Bupati Sekadau bersama Kepala Dinas Kepemudaan Olehraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau foto bersama dengan para pimpinan serta stakeholder yang ikut mengisi acara Launching Tourism System yang di selenggarakan di ruang LPSE tersebut.  (MadahSekadau/Achmad/Halim).