Tim Keseblasan Desa Nanga Mentukak Juarai Kompetisi Sepak Bola Gala Desa

Tim Keseblasan Desa Nanga Mentukak Juarai Kompetisi Sepak Bola Gala Desa

Tim Keseblasan Desa Nanga Mentukak Juarai Kompetisi Sepak Bola Gala Desa

 

Nanga Taman, Madah Sekadau - Desa Nanga Mentukak akhirnya menaklukkan tim kesebalasan sepak bola Desa Nanga Mungko dalam laga final Gala Desa Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Desa Nanga Taman Kecamatan Nanga Taman, Kamis (29/11). Kemenangan tersebut, menghantarkan tim sepak bola Desa Nanga Mentukak menjuarai kompetisi sepak bola Gala Desa untuk pria.

Jalannya pertandingan cukup seru, jual beli serangan terus terjadi pada pertandingan yang mempertemukan kedua keseblasan tersebut, babak pertama dalam laga tersebut diakhiri dengan tanpa kebobolan.

Namun jalan pada babak kedua, pertandingan cukup panas yang diwarnai dengan kartu kuning dan mendekati akhir-akhir menit babak kedua, tim dari Desa Mentukak akhirnya mampu menjebloskan bola ke gawang kiper dari Desa Nanga Mungko yang menutup pertandingan tersebut dengan skor  2-0 untuk kemenangan Desa Nanga Mentukak.

Kapten tim keseblasan Desa Nanga Mentukak, Ganda Abdi Utama menyampaikan kegembiraanya setelah memenangi pertandingan tersebut dan keluar menjadi juara pergelaran kompetisi sepak bola Gala Desa Kabupaten Sekadau.

“Hari ini cukup puas untuk pertandingannya, lawanya juga begitu kuat dan kemenangan ini juga atas solidnya kerjamsama dari kawan-kawan. Harapan saya semoga tim kami terus berkembang untuk kedepannya,”Tegas Ganda.

Selanjutnya Kepala Desa Nanga mentukak, Alam Suryadi menjelaskan kebanggaannya atas kemenangan para pemain sepak bola yang mewakili desanya tersebut.

“Ini merupakan suatu motivasi terhadap masyarakat kita, mudah-mudahan kedepannya bibit-bibit yang dicari oleh Pihak pemerintah dan PSSI bisa dibawa ke tingkat yang lebih tinggi. Harapan kita selaku kepala Desa Nanga Mentukak, terutama untuk kemenangan tim sepak bola kami bisa terpilih untuk menjadi pemain-pemain terbaik dan dibawa pada ajang berikutnya kalau bisa sampai kepada tingkat nasional,”Ungkap Suryadi.

Pertandingan final sepak bola pria dalam pergelaran Gala Desa cukup menyita perhatian masyarakat yang ada  di Kecamatan nanga Taman. Bagaimana tidak, dari awal laga hingga akhirnya pertandingan para penonton tetap setia menyaksikan laga tersebut meski hujan turun membasahi lokasi pertandingan.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Sekadau, Paulus Onem mengatakan bahwa antusias masyarakat di Kecamatan Nanga Taman dalam memeriahkan pergelaran Gala Desa dari awal hingga akhir kegiatan yang ditutup dengan pertandingan laga final sepak bola pria sangat tinggi.

“Jika dilihat dari awal pergelaran Gala Desa ini hingga penutupan pada sore hari ini masyarakat cukup ramai dan sangat luar biasa. Jadi kalau kita lihat dari penonton dari kampung-kampung terus berdatangan untuk menyaksikan laga krusial ini,” Terang Onem.

“Harapan kita, kegiatan Gala Desa ini bisa terus berlanjut, karena Gala Desa ini merupakan program dari Kementrian Pemuda dan Olahrga yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dari perdesaan hingga ke perkotaan, agar masyarakat itu gemar untuk berolahraga yang tentunya sebagai pendukung dari program dari Pemerintah yaitu gerakan masyarakat sehat atau germas,”Pungkasnya.

Pertandingan final sepak bola pria menjadi kegiatan penutup rangkaian Gala Desa Kabupaten Sekadau. Acara penutupan secara keseluruhan ditutup secara resmi oleh Bupati Sekadau pada kamis malam (29/11) yang dilaksanakan di panggung utama kantor camat Nanga Taman Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Yandi/Halim)