Laga Final Sepak Bola Menutup Perhelatan Kompetisi di Gala Desa

Laga Final Sepak Bola Menutup Perhelatan Kompetisi di Gala Desa

Laga Final Sepak Bola Menutup Perhelatan Kompetisi di Gala Desa

 

Nanga Taman, Madah Sekadau - Final sepak bola Gala Desa yang mempertemukan tim sepak bola Desa Nanga Mentukak dan Desa Nanga Mungko yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kampung Padang Desa Nanga Taman, Kec. Nanga Taman, Kamis (29/11) menutup rangkaian kegiatan kompetisi dalam pagelaran Gala Desa Kabupaten Sekadau. Desa Nanga Mentukak berhasil menekuk Desa Nanga Mungko pada laga final dengan skor meyakinkan 2-0.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kab. Sekadau, Paulus Onem Mengatakan bahwa pagelaran Gala Desa yang kegiatannya dipusatkan di Kecamatan Nanga Taman, cukup menyita perhatian masyarakat, dimana selama kompetisi berlangsung, masyarakat sangat antusias untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Dari awal pagelaran kegiatan Gala Desa ini kalau kita lihat sambutan masyarakat cukup antusias, ini kita lihat dari setiap kompetisi dilangsungkan, masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Nanga taman terus berdatangan untuk meramaikan perlomabaan yang dilangsungkan,” Ujar Onem.

Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Berprestasi, Iwan Zulkifli yang menyampaikan tanggapannya tentang pagelaran Gala Desa tersebut mengatakan bahwa ini pertama kalinya Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenopora) Republik Indonesia mengadakan Gala Desa di Kabupaten Sekadau.

“Kita dipercayakan pertama kalinya dari Kemenpora,  mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu barometer kabupaten Sekadau untuk melihat sejauh mana perkembangan olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau khususnya dalam kegiatan Gala Desa ini,” Ungkap Iwan.

Pagelaran Gala Desa yang dipusatkan di Kecamatan Nanga Taman yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 November hingga 29 November 2018 telah sukses dilaksanakan baik dari segi pertandingan maupun dari segi keamanannya. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik D. Putra yang menyampaikan tentang keamanan selama pagelaran kompetisi tersebut dilangsungkan.

“Berkaitan dengan kemanan kegiatan Gala Desa yang dimulai sejak tanggal 10 November sampai dengan hari ini berakhir, secara umum dinyatakan sangat kondusif, terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak baik dari seluruh panitia, peserta maupun seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gala Desa,” Jelas Ipda Didik.

“Semoga harapan kami kedepan kegaitan ini tetap diadakan, mengingat hal ini menjadi motivasi untuk kita semua khusunya yang sesuai dengan tujuan kita adalah memasyarakatkan olahraga dan menjadikan olahraga ini sebagai dasar untuk kita menuju hidup yang sehat,” Tambahnya.

Berikut ini merupakan para juara dari beberapa cabang pada Kompetisi Gala Desa yang dilaksanakan di Kec. Nanga Taman, Kab. Sekadau.

Cabang Atletik Putra Lari 50 M di Juarai Oleh Pengki dan,

Untuk Putri di Juarai Oleh Natalia Imelda.

Cabang Atletik Putra Lari 60 M di Juarai Oleh M. Neogenidar dan,

Untuk Putri di Juarai Oleh Tini Senawati.

Cabang Tenis Meja Single Putra di Juarai Oleh Budi Santoso

Kelas Double Putra di Juarai Oleh Angek dan Dody

Kelas Single Putri di Juarai Oleh Ipang

Kelas Double Putri di Juarai Oleh Yustina dan Mita.

Cabang Bola Voli Putra Juara 1 dimenangkan Oleh Desa Nanga Taman,

Juara 2 Desa Nanga Mentukak,

Juara 3 Desa Nanga Kiungkang,

Juara 4 Desa Tapang Tingang.

Cabang Bola Voli Putri Juara 1 dimenangkan Oleh Desa Nanga Taman

Juara 2 Desa Nanga Mentukak

Juara 3 Desa Rirang Jati

Juara 4 Desa Tapang Tingang.

Cabang Sepak Bola Putra Juara 1 Jatuh Pada Desa Nanga Mentukak,

Juara 2 Desa Nanga Mongko,

Juara 3 Nanga Kiungkang,

Juara 4 Desa Engkulun dan,

Untuk Putri Juara 1 dimenangkan Oleh Desa Megarun,

Juara 2 Desa Nanga Kiungkang,

Juara 3 Desa Nanga Koman,

Juara 4 Desa Senangak.

 

(Madah Sekadau/Yandi/Halim)