Bupati Sekadau Menutup Perhelatan Gala Desa

Bupati Sekadau Menutup Perhelatan Gala Desa

Bupati Sekadau Menutup Perhelatan Gala Desa

 

Nanga Taman, Madah Sekadau - Bupati Sekadau Rupinus resmi menutup kegiatan Gala Desa yang dilaksanakan di Desa Nanga Taman Kecamatan Nanga Taman , Kamis (29/11). Kegiatan Gala Desa yang di gaugkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga sukses dilaksanakan dengan menghadirkan juara dari 4 cabang perlombaan. 

Rupinus menyampaikan kegiatan Gala Desa merupakan upaya untuk membudayakan olahraga, mulai dari masyarakat desa hingga kota. Ia berharap melalui kegiatan Gala Desa di Kabupaten Sekadau ini , masyarakat akan termotivasi untuk berolahraga  sesuai dengan bakatnya masing-masing.

“Melalui kegiatan Gala Desa ini, tentu masyarakat akan termotivasi untuk berolahraga sesuai dengan bakatnya masing-masing, dan kelak akan muncul bibit-bibit olahragawan serta atlet-atlet yang berpotensi untuk mewakili Kabupaten Sekadau pada event-event berikutnya,”Tegas Rupinus

“Saya berharap agar kegiatan Gala Desa ini bisa dilanjutkan pada momen-momen lainnya agar masyarakat gemar berolahraga, dengan demikian akan tercipta gerakan masyarakat hidup sehat/ germas sesuai dengan instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017,”Tambahnya.

Selanjutnya Camat Nanga Taman, Paulus Ugang mengatakan harapannya untuk kegiatan Gala Desa selanjutnya dapat diselenggarakan secara sukses. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat di Nanga Taman yang telah menjaga kondusifitas selama pergelaran tersebut berlangsung.

“Saya ucapakan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Nanga Taman yeng telah menjaga ketertiban dan keamanan selama pergelaran kegiatan Gala Desa ini dilansungkan, semoga kegiatan ini bisa menjadi pembangkit dan berkat untuk kita semua,”Tutur Ugang.

“kami berharap kegiatan Gala Desa tahun-tahun berikutnya lebih sukses, lebih meriah dari pada Gala Desa yang perdana dilaksanakan di Kecamatan Nanga Taman ini,”Pungkasnya.

Malam penutupan Gala Desa diisi dengan penyerahan hadiah bagi para juara pertandingan yang dimulai pada tanggal 10 s/d 29 November  2018. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit unggulan khususnya pada bidang olahraga, untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Yandi/Halim).