Bupati Sekadau Ajak Masyarakat Sambut Natal Dengan Kesederhanaan

Bupati Sekadau Ajak Masyarakat Sambut Natal Dengan Kesederhanaan

Bupati Sekadau Ajak Masyarakat Sambut Natal Dengan Kesederhanaan

 

Sekadau Hulu, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam sepekan telah melaksanakan kegiatan safari natal ke-6, hingga Rabu (19/12) kegiatan tersebut kembali dilaksanakan di Dusun Sulang Betung Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu.

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan bahwa kegiatan safari natal merupakan kegiatan rutin dalam menyambut perayaan natal sekaligus menjadi upaya pemerintah Kabupaten Sekadau dalam meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau. Selain itu, ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar dalam menyambut perayaan natal tersebut agar dilaksanakan secara sederhana saja.

"Saya berharap dalam merayakan natal nanti tidak perlu berlebihan, sesuai kemampuan saja. Tidak perlu berpesta pora, sederhana saja, yang terpenting itu adalah ibadahnya, tingkatkan silahturahmi, saling mengunjungi, dan bermaaf-maafan serta mengucapkan selamat. Itu yang lebih penting", Ungkap Rupinus.

Selanjutnya Camat Sekadau Hulu, Yangsun mengatakan kegiatan safari natal yang dilangsungkan di gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Dusun Sulang Betung  sengaja  dipilih, karena beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah akses jalan yang sudah baik, serta tempat  strategis yang menghubungkan beberapa desa setempat, agar masyarakat di Kecamatan Sekadau Hulu dapat hadir untuk meramaikan kegiatan tersebut.

"Safari natal ini memang sengaja kami pilih di gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah, karena saya pikir akses jalannya sudah mulus, strategis tempatnya, dari Boti dan Mondi tidak jauh, dari 3 Desa di Kayu Lapis, Tapang Perodah, Pemubuh serta Setawar juga tidak jauh, dan dari Rawak juga tidak jauh. Jadi harapan kita masyarakat atau umat bisa banyak hadir pada safari natal ini", Tutur Yangsun.

Dalam kegiatan safari natal ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada masyakat, pengurus gereja serta para kelompok tani yang ada di Kecamatan Sekadau Hulu. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Forkopimka Kec. Sekadau Hulu, Kepala Desa, tokoh masyakat serta tokoh agama.  (Madah Sekadau/Yandi/Komi)