Pemda Sekadau Arahkan Peserta CPNS Demi Membentuk Karakter Yang Disiplin Dan Berintegrasi

Pemda Sekadau Arahkan Peserta CPNS Demi Membentuk Karakter Yang Disiplin Dan Berintegrasi

Pemda Sekadau Arahkan Peserta CPNS Demi Membentuk Karakter Yang Disiplin Dan Berintegrasi

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Pelaksanaan Pengarahan Persiapan Pemberkasan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kabupaten Sekadau, yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (10/1). Kegiatan ini dalam rangka persiapan pemberkasan bagi para CPNS baru yang telah dinyatakan lulus.

Pelamar CPNS Kababupaten Sekadau Tahun 2018 sebanyak 1.900 lebih dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Sekadau, dari jumlah tersebut yang terisi dan dinyatakan lulus sebanyak 79 orang, Selanjutnya pelamar yang dinyatakan lulus melakukan pemberkasan dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam rangka persiapan pemberkasan, maka telah dilakukan pertemuan untuk pengarahan yang dilaksanakan pada hari ini.

Dalam sambutanya Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus, dan ia juga mengatakan bagi para CPNS yang telah lulus untuk dapat berkerja dengan sungguh-sungguh didaerah yang sudah ditentukan dalam formasi.

“Jadi selamat kepada teman-teman yang sudah lulus dan tadi sudah disampaikan oleh Kepala BKPSDM  dan Bapak Sekda mengenai informasi dan hak-hak kewajiban nantinya setelah rasmi menjadi ASN,” Ungkap Rupinus.

“Sebelumnya juga sudah menyatakan kesiapan bahwa peserta CPNS siap untuk bertugas di Sekadau yang sudah di tandatangani diatas materai, seperti dalam BP Nomor 61 Tahun 2018 sudah jelas jika yang bersangkutan meminta pindah sebelum jangka waktu yang telah ditentukan itu sama saja dengan mengundurkan diri,” Tambahnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah, Zakaria menjelaskan hak-hak dan kewajiban mengenai tatacara sebagai ASN kepada seluruh peserta yang sudah berhasil lulus dalam uji sleksi dengan jumlah 79 orang yang sedang mengikuti kegiatan ini.

“Selanjutnya kami mengharapkan bahwa saudara yang telah diterima sebagai CPNS tentulah ada hak dan kewajibannya, ada tiga hal yang harus diketahui dan ini umum berlaku, pertama Gaji, yang kedua Berkala, dan yang ketiga Cuti, itulah hak saudara yanng lainnya adalah kewajiban,” Jelas Zakaria.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan terkait pemberkasan, serta membentuk karakter CPNS yang disiplin dan berintegrasi, sehingga mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang kepemerintahan, sekaligus membentuk SDM yang memiliki integritas, etika, moral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. (MadahSekadau/Achmad/Yandi)