Pemda Sekadau Laksanakan Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar Ke 26

Pemda Sekadau Laksanakan Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar Ke 26

Pemda Sekadau Laksanakan Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar Ke 26

 

Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat yang ke- 62, upacara ini di laksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (28/1). Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat HUT Ke 62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Yang Berkualitas Menuju Kalimantan Barat Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Upacara peringatan yang dimulai pukul 08.00 wib itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Gubernur Kalbar didepan seluruh peserta upacara, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Sekadau diarahkan oleh Komandan Upacara.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan bahwa dalam peringatan HUT Pemprov ini haruslah dapat memotivasi kepada Pemerintah untuk terus berkembang daln membangun provinsi Kalbar dan Kab.Sekadau untuk dapat berdaya saing terhadap daerah-daerah lain di Indonesia.

“Peringatan HUT Pemprov Kalimantan Barat yang ke 62, jika disimak dalam sambutan Gubernur Kalbar bahwa bagaimana kita bersama-sama pemerintah Provinsi untuk terus berkarya dan membangun Provinsi Kalbar dan Kab. Sekadau khususnya, sehingga dapat berdaya saing dengan daerah-daerah lain,” Ungkap Aloysius.

Selanjutnya ia juga menambahkan nantinya akan ada penindakan kedisiplinan terhadap ASN yang terlambat datang pada saat upacara yang rutin dilaksanakan pada setiap hari senin yang diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di kantor Pemda Sekadau.

“Setiap kita upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 hari kesadaaran nasional itu baru terkumpul di halaman kantor Bupati, tapi kalau setiap hari senin kita selalu mengadakan apel/upacara, dan pada jam delapan lewat masih ada melihat PNS yang baru sampai, kita juga suda minta Satpol PP untuk bisa bersama-sama bagaimana penegakan kedisiplinan kepada mereka,” Tambahnya.

Pencapaian Pembangunan hingga pada saat ini merupakan prosoes yang berkelanjutan. Oleh karena itu, kewajiban sebagai Pemimpin Daerah adalah untuk melanjutkan dan meningkatkan kualitas pembangunan itu sendiri didalam semua aspek, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 2019-2024, seperti yang dikutip didalam tema. (MadahSekadau/Achmad/Yandi/Halim/Bujang/Reza)