Komisioner KPU Prov Kalbar Resmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kab.Sekadau

Komisioner KPU Prov Kalbar Resmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kab.Sekadau

Komisioner KPU Prov Kalbar Resmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kab.Sekadau

 

Sekadau Hilir -  Madah Sekadau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar acara Peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Kab.Sekadau, yang diselenggarakan di Kantor KPU Kabupaten Sekadau, Senin (4/2). Peresmian rumah pintar pemilu ini sebagai upaya untuk dapat meningkatkan peran dan fungsi penyelenggara pemilu dan tahapan serta tatacara dalam memeberikan hak suara.

Pada awal acara Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat, Mujio dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria berserta tamu undangan lainnya disambut oleh tarian selamat datang didepan halaman Kantor KPU Kab.Sekada, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kata sambutan dari Ketua KPU Kab.Sekadau, Darianus Saban.

Sekretaris Daerah, Zakaria menyampaikan beberapa fungsi utama dari dibentuknya Rumah Pintar Pemilu pada Kantor KPU Kabupaten Sekadau ini, serta ia juga menjelaskan nama yang diberikan pada Rumah Pintar Pemilu tersebut.

“Hari ini kita bersama-sama telah meresmikan rumah pintar pemilu yang dinamai Rumah Pintar Lawang Kuari yang dalam hal ini adalah sebagai ikonnya Sekadau, dan kita juga berharap dari adanya Rumah Pintar Pemilu  Lawang Kuari ini pertama adalah sebagai wadah untuk mensosialisasikan tahapan pemilu, dan yang kedua sebagai penyelenggara juga harus siap ditempat,” Ungkap Zakaria.

Dalam acara tersebut juga diadakan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah, Zakaria, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita yang pada kesempatan ini dilakukan oleh Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Mujio dan dilanjutkan dengan menandatangani pada prasasti yang mana hal tersebut menandakan Rumah Pintar Pemilu KPU Kab.Sekadau telah resmi dibuka dan dipergunakan.

Komisioner KPU Prov Kalbar, Mujio menjelaskan tentang program-program dari di dirikannya rumah pintar pemilu ini, serta mengungkapkan apa saja maksud dan tujuan dari rumah pintar pemilu tersebut.

 “Rumah pintar pemilu ini merupakan program dukungan dari KPU RI agar semua sosialisasi salah satunya dapat dilakukan dari rumah pintar, dan diharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan rumah pintar ini untuk mendapatkan informasi-informasi tentang kepemiluan, demokrasi dan teknis-teknis tentang penghitungan di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” Jelas Mujio.

Pada akhir acara Komisioner KPU Prov Kalbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau berserta tamu undangan lainnya melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan menyantap makanan yang telah dihidangkan oleh KPU Kabupaten sekadau sebagai penyelenggara acara peresmian rumah pintar pemilu. (MadahSekadau/Achmad)