Bupati Sekadau Lantik 98 Pejabat dilingkungan Pemkab Sekadau

Bupati Sekadau Lantik 98 Pejabat dilingkungan Pemkab Sekadau

Bupati Sekadau Lantik 98 Pejabat dilingkungan Pemkab Sekadau

 

Madah Sekadau, Sekadau Hilir - Bupati Sekadau, Rupinus melantik pejabat jabatan administrator, pengawas serta fungsional pengawas penyelenggaraan urusan Pemerintah di daerah Kabupaten Sekadau, kegiatan ini dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (8/2). Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan  pelantikan/pengukuhan serta pengambilan sumpah/janji jabatan administrator jabatan pengawas serta jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

Berkenaan dengan adanya promosi dan mutasi jabatan. Jabatan administrator, pengawas serta memperhatikan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 26 Tahun 2016 Tentang pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian / inpassing serta surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/125/IJ tanggal 16 Januari 2018 perihal rekomendasi pengangkatan dalam jabatan fungsional P2UPD.

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan bahwa pengangkatan jabatan ini sudah dipertimbangkan sebelumnya, dan ia menegaskan juga bahwa untuk pejabat yang dilantik tidak ada yang meminta-minta jabatan.

“Pertama dalam pelantikan ini kita sudah lakukan pertimbangan dalam penempatan penjabat untuk mengisi jabtan yang kosong, dan sesuai dari hasil sidak perpajakan yang kemudian ada masukan-masukan dari piahak yang berkepentingan, dan ini adalah murni tidak ada yang meminta jabatan, misalkan memang benar adanya hal yang seperti itu akan kita tindak secara tegas,” Jelas Rupinus.

Adapun Pejabat Tinggi Eselon III A dan IIIB diantaranya Henry Alpinus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Keuangan, Perencanaan dan Program Rumah Sakit Daerah Kabupaten Sekadau, menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau.

Syahdiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang  dan Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sekadau.

Adin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Lahan dan Irigasi Bidang Prasarana dan Sarana Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau.

Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Statistik Sektoral, bidang Persandian dan Statistik Sektoral. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Bidang Persandian dan Statistik Sektoral. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau.

Jupri, yang sebelumya menjabat sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Sekadau, menjadi Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau /Achmad)