Pemda Sekadau Bersama PT.Taspen Adakan Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Calon Pensiun

Pemda Sekadau Bersama PT.Taspen Adakan Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Calon Pensiun

Pemda Sekadau Bersama PT.Taspen Adakan Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Calon Pensiun

 

Sekadau Hilir - Madah Sekadau, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau berkerjasama dengan Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) Pontianak mengadakan kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki batas usia pensiun dan pengenalan Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang Sebagai Mitra Bayar PT. Taspen (Persero), yang diselenggarakan di ruang serbaguna Kantor Bupati, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (11/2) dalam rangka mensosialisasikan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang akan memasuki masa pensiun.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam pembukaannya menyampaikan proses yang dilakukan melalui PT.Taspen ini dapat mempermudahkan bagi ASN dalam kepengurusan pendaftarannya.

"Berkaitan dengan hampir 150 Pegawai Negeri yang akan memasuki masa pensiun, didalam sosialisasi ini diharapkan kerjasamanya untuk dapat mempermudah kepada pegawai untuk dapat berurusan baik dalam administrasi dan lain sebagainya, dan maka dari itu diadakan sosialisasi ini," Jelas Aloysius.

Pada Sosialisasi ini PT.Taspen memberikan pelayanan otomatis yang sebelumnya masih manual, yaitu para calon ASN yang akan pensiun layanan ketaspenan tersebut harus mendatangi langsung kantor Taspen . Pada pelayanan otomatis ini PT.Taspen berkerjasama dengan dengan Bank Mandiri dan BKPSDM untuk memberikan layanan kepada ASN yang akan melakukan pengurusan kepensiunan.

Sementara itu pihak perwakilan Kantor Cabang PT.Taspen (Persero) Pontianak, Sugeng Budiono menjelaskan bahwa PT.Taspen berkerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang dan BKPSDM yang kini mempunyai program untuk mempermudah pelayanan kepada peserta taspen yang akan mendaftarkan diri.

"Untuk kepengurusannya sudah dipermudah, yaitu peserta taspen tidak perlu lagi untuk datang langsung pada Kantor Taspen dan untuk persyaratannya dapat diajukan melalui Kantor BKPSDM yang selanjutnya akan diserahkan ke Kantor Taspen, kemudian dari formulir-formulir itulah yang kita pakai untuk pembayaran uang pensiun," Ungkap Sugeng Budiono.

Pada acara sosialisasi ini juga diadakan sesi  tanya jawab dari para peserta sosialisasi kepada narasumber penyelenggara dari PT.Taspen dan Bank Mandiri Taspen yang kemudian dilanjutkan dengan cara pendaftran otomatis yang diberikan pelayanan langsung oleh Panitia dengan melalui beberapa unit komputer yang telah disediakan.(MadahSekadau/Achmad/Yandi/Halim)