Musrenbang Sebagai Wadah Sinkronisasi dan Sinergisitas

Musrenbang Sebagai Wadah Sinkronisasi dan Sinergisitas

Musrenbang Sebagai Wadah Sinkronisasi dan Sinergisitas

 

Sekadau Hulu, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui  Badan  Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (12/2). Kegiatan musrenbang tersebut dilakukan sebagai bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2020.

Kegiatan musrenbang tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sekadau, Emmanuel yang menyampaikan pidato Bupati Sekadau. Ia mengatakan kegiatan Musrenbang merupakan wadah untuk melakukan sinkronisasi, sekaligus menghimpun masukan dari para pemangku kepentingan.

"Musrenbang merupakan salah satu wadah untuk melakukan sinkronisasi, sinergisitas dan menghimpun masukan dari berbagai pemangku kepentingan demi sempurnanya rancangan RKPD Tahun 2020", Ungkap Emmanuel.

"Saya berharap agar proses musrenbang dan lainnya dalam penyusunan RKPD 2020 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga, target penetapan RKPD dapat dicapai sesuai  jadwal yang telah ditentukan",  Pungkasnya.

Selanjutnya PLT Camat Sekadau Hulu, Uden menyampaikan harapannya agar kedepannya sarana dan prasarana insfrastruktur yang akan dibangun menjadi lebih baik dan bermanfaat.

"Musrenbang Kecamatan pada hari ini merupakan forum musyawarah antara instansi unit pelaksana teknis Kecamatan dengan pemerintah desa serta para pemangku kepentingan lainnya dalam rangka singkronisasi penetapan usulan prioritas kebutuhan pembangunan ditahun 2020", Ucap Uden.

"Melalui prioritas usulan pembangunan hasil Musrenbang tahun 2019 ini diharapkan kedepannya sarana dan prasarana insfrastruktur yang akan dibangun menjadi lebih baik dan bermanfaat, serta dapat dinikmati oleh masyarakat banyak", Tambahnya.

Musrenbang Kecamatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Perwakilan dari SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimka  Kecamatan Sekadau Hulu, serta Kades Sekecamatan Sekadau Hulu. (madahsekadau/Yandi)