Musrenbang Kecamatan Belitang Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur

Musrenbang Kecamatan Belitang Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur

Musrenbang Kecamatan Belitang Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur

 

Belitang, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di  gedung pertemuan umum Kecamatan Belitang, Rabu (13/02). Musrenbang yang diselenggarakan dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2020.

Musrenbang tersebut dilakukan untuk mensinkronkan prioritas-proritas yang telah disusun setiap SKPD di Kabupaten Sekadau untuk dibawa ke dalam musyawarah di tingkat kecamatan untuk disinkronkan dengan usulan –usulan yang ada di musrenbang desa.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa, yang membuka acara tersebut menjelaskan, ada beberapa prioritas utama dalam pembangunan yaitu pemerataan infrastruktur untuk beberapa kecamatan dan desa yang membutuhkan infrastruktur dasar, selain itu juga peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Memang kita ada beberapa prioritas yang pertama yaitu kita lebih fokus untuk pemerataan pembangunan insfrastruktur, karena memang masih ada beberapa kecamatan dan desa yang masih membutuhkan insfrastruktur dasar, kemudian juga masalah peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan. Ini menjadi prioritas untuk kita tangani di tahun 2020,” Jelas Muhammad Isa.

“Untuk pelayanan publik terutama untuk tata kelola pemerintahan, sektor pertanian juga masih menjadi prioritas dan nanti finalnya dari beberapa prioritas  ini prosesnya masih panjang untuk disusun ke dalam RKPD,” Paparnya,

Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan sekitar akhir bulan maret akan diperoleh rancangan akhir untuk RKPD yang kemudian baru menjabarkan prioritas-prioritas yang ada ke dalam program dan kegiatan di tahun 2020 sesuai dengan indikator kinerja utama dalam rangka penyampaian visi misi Bupati Sekadau sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau tahun 2016-2021. (Madah Sekadau/Yandi/Halim)