Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Prov Kalbar di Kab.Sekadau

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Prov Kalbar di Kab.Sekadau

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Prov Kalbar di Kab.Sekadau

 

Sekadau Hilir - Madah Sekadau, Pemerintah Kabupaten Sekadau mengadakan penerimaan kegiatan kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Provinsi Kalbar yang  diselenggarakan di ruan serba guna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (15/2). Kegiatan yang juga dinamai dengan On The Spot ini membahas mengenai evaluasi APBD tahun anggaran 2019, penyertaan modal Pemerintah Kabupaten kepada Bank Pembangunan Daerah(BPD) Kalbar.

Diusia Kabupaten Sekadau yang akan menginjak usia yang ke 16 tahun ini, berbagai keberhasilan pembangunan baik itu pembangunan infrastruktur, pembangunan sosial kemasyarakatan serta pembangunan ekonomi telah dapat diraih. Keberhasilan pembangunan antara lain dapat dilihat dari laju pertumbuhan Produk Domestik Regionsl Bruto (PDRB) Kab Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengungkapkan bahwa ada beberapa usulan mengenai infrastuktur di kab Sekadau dalam program pembangunan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi yang diamana program tersebut memang menjadi kewenangan dari Pemprov.

“Dalam kegiatan On The Spot ini seperti yang sudah saya sampaikan bahwa ada banyak hal yang Pemerintah Daerah ungkapkan dan disampaikan berkaitan dengan beberapa program yang memang akan dibiayai dari Pemerintah Prov Kalbar, seperti halnya jalan yang memang menjadi kewenangan provinsi, dari itu kita usulkan untuk dimasukkan kedalam program-progam yang lebih lanjut agar dapat terselesaikan dengan baik,” Ungkap Aloysius.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang kepada anggota-anggota dari Komisi III DPRD Provinsi Kalbar bidang Keuangan yang telah berkenan untuk datang di kabupaten Sekadau,” Tambahnya.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau tahun 2018, pertumbuhan ekonomi Kab. Sekadau dari tahun 2014 hingga 2017 mengalami penurunan, Jika diurutkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2014 sebesar 6,09%, tahun 2015 sebesar 5,75%, tahun 2016 sedikit mengalami kenaikan sebesar 5,93% dan pada tahun 2017 peertumbuhan ekonomi Kab. Sekadau sebesar 5,85%, lebih tinggi dari pada pertumbuhan ekonomi prov Kalbar pada tahun 2017 yaitu 5,80%.

Sementara itu Kepala Komisi III DPRD Prov Kalbar, Mulyadi H. Yamin menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan On The Spot ini hanya koordinasi saja, tentang apa yang menjadi program Pemerintah Daerah ya mudah-mudahan dapat disambut oleh anggora DPRD Komisi III Prov kalbar yang mewakili dapil Kab Sekadau ini, ini hanya koordinasi saja apa yang memang dibutuhkan dan apa yang memang menjadi kewenangan kita akan kita backup melalui kebijakan-kebijan Pemda Sekadau. (MadahSekadau/Achmad/Yandi)