Wagub Kalbar : Angka Kemiskinan Kabupaten Sekadau Lebih Rendah

Wagub Kalbar : Angka Kemiskinan Kabupaten Sekadau Lebih Rendah

Wagub Kalbar : Angka Kemiskinan Kabupaten Sekadau Lebih Rendah

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan saat menghadiri kegiatan Musyawarah Renacana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau, Kamis (28/03) mengatakan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Sekadau lebih rendah dari Provinsi Kalimantan Barat.

“Dari 5 (lima) kabupaten yang saya hadiri, Kabupaten Sekadau ini angka kemiskinannya dibawah angka kemiskinan provinsi, dimana provinsi itu angka 7,37%, sedangkan angka kemiskinan Kabupaten Sekadau pada tahun 2018 sebesar 6,17 % dan ini saya berikan apresiasi,”Ungkap Ria Norsan.

“Harapan kita kedepannya dari 6,47% itu dapat turun beberapa digit angka lagi, supaya angka kemiskinan bisa semakin rendah, jika angka kemiskinan menurun otomatis angga penggangguran juga akan ikut berkurang,” harapnya.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Barat menunjukan angka kemiskinan Kabupaten Sekadau pada tahun 2017 sebesar 6,46%, sehingga bila dibandingkan dengan tahun 2018 angka kemiskinan di Kabupaten Sekadau mengalami penurunan yang cukup signifikan. (Madah Sekadau/Yandi/Erik/Halim)