Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kab Sekadau Tingkatkan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan

Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kab Sekadau Tingkatkan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan

Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kab Sekadau Tingkatkan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Peringatan Hari Kartini Ke-140 tahun 2019, yang diselenggarakan di gedung Kateketik, jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (6/4). Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh beberapa organisasi wanita di Kab. Sekadau.

Peringatan Hari Kartini ini mengusung tema “Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan” ini digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 5 dan 6 April 2019, yang diisi dengan beberapa perlombaan, diantaranya yaitu Lomba Rangking 1, Lomba Yel-Yel, Dan Lomba Vokal Grup.

Ketua GOW Kab. Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan hari kartini ini dilaksakan lebih awal, mengingat beberapa hari kedepan akan diadakan pelaksanaan pesta demokrasi dan hari besar keagamaan.

“GOW Kab.Sekadau melaksanakan peringatan hari Kartini ke 140 ini lebih awal, dengan pertimbangan, beberapa waktu kedepan kita menyongsong pesta demokrasi dan pada 21 april masih didalam suasana hari raya kebangkitan Yesus Kristus atau hari raya paskah bagi umat Kristiani”, Ungkap Vixtima.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan selamat untuk para pemenang lomba yang telah kita laksanakan kemarin, dan kepada yang belum beruntung teruslah kembangkan prestasi serta pengalaman masing-masing”, Tambahnya.

Sebanyak sebelas Organisasi Wanita Se-Kabupaten Sekadau ikut meramaikan perlombaan pada Peringatan Hari Kartini tersebut yang diantaranya, WKRI, PWKI, Persit, Bhayangkari, IBI, P2D, PIP Bank Kalbar, Katalia, Salimah, Aisyah dan DWP.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh kaum wanita Indonesia telah ikut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada bulan ini

“Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia, tetaplah menjadi sosok yang tidak pernah padam dan selalu bersinar bagi keluarga, masyarakat dan bangsa, khususnya di Kabupaten Sekadau”, Ucap Aloysius.

Berikut daftar pemenang lomba pada rangkaian kegiatan Peringatan Hari kartini ke 140 tahun 2019 diantaranya yaitu:

Rangking 1 : Juara 1: Nurhayati (Bhayangkari), dengan hadiah Rp. 1.000.000

                   Juara 2: Uci Puspitasari (Bhayangkari), dengan hadiah Rp. 800.000

                   Juara 3: Fitria Kamaliana (Aisyah), dengan hadiah Rp. 600.000

 

Yel-Yel :       Juara 1: Aisyah / Undian 7 / Total Nilai  219

                   Juara 2: DWP / Undian 5 / Total Nilai 216

                   Juara 3: IBI / Undian 6 / Total Nilai 187

 

Vokal Grup : Juara 1: P2D / Undian 2 / Total Nilai 3134/ dengan hadiah Rp. 3.000.000

                   Juara 2: PWKJ / Undian 1 / Total Nilai 2864 / dengan hadiah Rp. 2.850.000

                   Juara 3: WKRI / Undian 4 / Total Nilai 2809 / dengan hadiah Rp. 2.700.000

 

Diakhir acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan para peserta dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. (MadahSekadau/Achmad/Yandi/Erik/Chand)