Pemda Sekadau Gelar Penutupan Praktik Lapangan IPDN Kampus Kalbar

Pemda Sekadau Gelar Penutupan Praktik Lapangan IPDN Kampus Kalbar

Pemda Sekadau Gelar Penutupan Praktik Lapangan IPDN Kampus Kalbar

 

Sekadau Hilir – Madah Sekadau, Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Kegiatan Penutupan Praktik Lapangan Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat Tahun Ajaran 2018/2019, yang dilaksanakan di aula serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (29/4). Banyak hal yang telah dilakukan Praja IPDN yang melakukan Praktik lapangan di Kab.Sekadau, seperti program Pemerintahan, Kemasyarakatan serta memberikan pemahaman tentang penggunaan internet dengan baik dan bijak pada pelajar.

Kegiatan Praktik Lapangan (PL) dimulai pada tanggal 9 April 2019 dan berakhir pada hari ini, di tutup secara resmi oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan apresiasinya kepada Direktur dan seluruh praja IPDN, karena selama beberapa minggu telah menjalankan PL yang disebar di beberapa OPD, Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sekadau.

“Saya mengucapkan selamat kepada Direktur dan Citivas Akademika serta praja IPDN kampus Kalbar atas selesai terselenggaranya Praktik lapangan ini, semoga kegiatan ini memberi manfaat yang besar bagi kami masyarakat di Kab.Sekadau pada umumnya,”

“Kami berharap walaupun PL Praja IPDN ini hanya dilaksanakan selama tiga minggu tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh semua praja, untuk menimba ilmu serta pemikiran dengan ASN serta aparatur desa dan masyarakat  di tempat melaksanakan PL,” tambahnya.

Dalam kegiatan PL ini juga dilakukan program bedah rumah yang dilakukan secara swadaya oleh para Praja IPDN dengan dibantu oleh masyarakat yang bertempat di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir dan di Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan foto bersama Wakil Bupati Sekadau dengan seluruh pihak pengurus dari IPDN Kampus Kalimantan Barat yang sekaligus menandakan berakhirnya kegiatan tersebut. (MadahSekadau/Achmad/Edo/Erik/Candra)