7 Peserta Ikut Seleksi Penulisan Makalah Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Sekadau laksanakan seleksi penulisan makalah yang diikuti 7 orang peserta. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Kamis (05/11/2020).

Seleksi penulisan makalah merupakan tahap kedua dari keseluruhan rangkaian seleksi jabatan Sekda ini. Sebelumnya dalam surat Nomor : 06/PANSEL-JPTP/2020  tanggal 2 November 2020, telah ditetapkan 7 peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti seleksi selanjutnya.

Berikut nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ; 1). Drs. Bayu Dwi Harsono, M.E jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Kabupaten Sekadau. 2). Fasifikus Iwan Karantika, S.E.,M.Si jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sekadau. 3). Ir. Mohammad Isa, M.Si jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sekadau. 4). Nurhadi, S.IP jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau. 5). Drs. Sapto Utomo, M.Si jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau. 6).Sabas, S.IP, M.Si jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau. 7). Dr. Yan, S.Sos, M.Si Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkayang.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Sekadau, Hj. Sri Jumiadatin menyampaikan bahwa tugas Sekretaris Daerah dalam membangun Kabupaten sekadau tidaklah mudah. “Karena Sekda dalam Pemerintahan juga bekerja bersama Forkopimda, perlu dibangun komunikasi yang lunak. Membangun komunikasi itu perlu dan juga harus menempatkan dan menunjukan fungsi-fungsi yang dijalani”, ujarnya.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Sekundus mengatakan secara umum proses seleksi berjalan dengan lancar. “Ada 7 peserta yang mengikuti seleksi ini dan telah lulus seleksi administrasi. Tidak ada yang digugurkan bukan karena satu dan lain hal tapi karena persyaratan telah terpenuhi”, ucapnya.

Panitia mengharapkan peserta dapat mengikuti seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain tata tertib yang sudah disampaikan, penulisan makalah harus tulis tangan sesuai dengan tema yang telah disiapkan yaitu peran Sekretaris Daerah dalam mewujudkan visi dan misi daerah”, kata Sekundus. Selanjutnya makalah dari masing-masing peserta akan dipresentasikan kepada panitia seleksi di Pontianak. (MadahSekadau/Aan/AK)

Bagikan :