Anggota Komisi X DPR RI Lakukan Kunker Reses Perorangan Di Kab Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara penerimaan kegiatan Kunjungan Kerja Reses Perorangan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot dengan Nomor Anggota 333 Fraksi Partai Golkar Dapil Kalbar 2 yang membidangi Bidang Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pada kesempatan tersebut Adrianus Asia Sidot mengatakan bahwa terkait dengan isu-isu tentang pendidikan salah satunya yaitu peta jalan pendidikan serta tentang permasalahan pengangkatan guru honorer menjadi P3K, dimana ada 34.954 orang guru honorer se-Indonesia sudah masuk K2 yang akan segera diangkat menjadi P3K.

“Dari Kementerian Pendidikan formasi untuk kurang lebih 1 juta guru honorer menjadi P3K, itu merupakan kebijakan-kebijakan nasional selain ada peta jalan pendidikan yang baru kita rancang untuk model-model pembelajaran kedepan,” kata Adrianus.

“kualitas pendidikan kita terutama berkaitan dengan literasi, minerasi dan sains yang menurut penelitian dari international organization for economic cooperation and development, kita berada di kuadran terbawah dari 177 negara yang telah di survey tahun 2018 kita berada di urutan 172,” sambungnya.

Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengungkapkan bahwa terkait dengan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Kesejahteraan Guru Honorer di Kabupaten Sekadau, Pemerintah Kabupaten Sekadau telah menyelenggarakan kebijakan bantuan operasional sekolah daerah yang ditujukan bagi guru honorer.

“Kemudian terkait dengan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan IPM Kabupaten Sekadau, maka Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung secara penuh upaya yang dilakukan oleh semua pihak dalam menunjang pendidikan di Kabupaten Sekadau,” ungkap Zeno.

“Salah satu contoh adalah dukungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam pendirian perguruan tinggi di Kabupaten sekadau yaitu Institut Teknologi Keling Kumang yang diinisiasi oleh Yayasan Pendidikan Keling Kumang,” tambahnya.

Dalam hal tersebut ia menyampaikan bahwa terkait dengan urusan Pemuda dan Olah Raga, Pemerintah Kabupaten Sekadau telah membantu lembaga terkait yaitu KONI dengan pembiayaan beberapa item kegiatan Kepemudaan dan Oleh Raga melalui mekanisme dana hibah daerah.

Pada kegiatan tersebut dilakukan sesi penyampaian pendapat serta tanya jawab dari para peserta kegiatan kepada Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot yang diakhiri dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :