Anggota PPS Kabupaten Sekadau Resmi Dilantik

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 bertempat di Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (24/1/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan bahwa jumlah anggota PPS yang dilantik serentak di seluruh Kabupaten Sekadau adalah sebanyak 285 orang yang akan ditempatkan di Desa masing-masing dengan total 94 Desa.

“Pelantikan ini dilakukan serempak diseluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sekadau, ini merupakan bagian dari kesiapan penyelenggaraan pemilu ditahun 2024,” tutur Saban.

Saban juga berpesan kepada anggota PPS yang telah dilantik agar selalu menjaga kesehatan jasmani maupun rohani karena tahapan pemilu di tahun 2024 sangat padat sehingga akan menguras tenaga dan pikiran karena anggota PPS dituntut untuk mengedepankan personalitas dan netralitas dalam bekerja.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik untuk turut ambil bagian dalam proses penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

“saya berharap kepada anggota PPS yang hari ini dilantik agar kedepannya dapat bekerjasama dengan baik antara satu dengan yang lainnya, agar setiap proses serta tahapan yang dilalui bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Aron.

Aron juga berharap agar anggota PPS dapat betul-betul mendata masyarakat mulai dari data pemilih sementara hingga menjadi data tetap pemilih Kabupaten Sekadau untuk dicermati dengan baik agar ketika pemilu berlangsung tidak ada kendala atau protes dari yang bersangkutan terkait data tersebut.

“diharapkan kepada anggota PPS untuk betul-betul mengecek data yang ada agar nantinya jumlah data pemilih dapat sesuai dengan masyarakat yang berada pada daerah tersebut,” tuturnya.

“saya juga berharap anggota PPS semua agar dapat bekerja dengan cermat dan teliti agar proses Pemilihan Umum tahun 2024 dapat berjalan tanpa hambatan serta berjalan dengan lancar. (Madah Sekadau/Wan/Amd/AK)

Bagikan :