Antisipasi Wabah Corona, Pemerintah Kecamatan Nanga Mahap Bangun Posko Penjagaan

Nanga Mahap, Madah Sekadau – Dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau, Pemerintah Kecamatan Nanga Mahap bangun posko satgas covid-19 untuk jalur masuk wilayah Kecamatan Nanga Mahap.

Posko tersebut dibangun atas kesepatakan bersama antara Pemerintah Kecamatan Nanga Mahap bersama pihak TNI dan Kepolisian beserta instansi terkait lainnya di Kecamatan Nanga Mahap dalam satuan tugas pencegahan dan penyebaran covid-19.

Camat Nanga Mahap, Acung Yulius saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (17/4/2020) mengatakan bahwa posko satgas covid-19 tersebut sudah dibangun dari tanggal 1 April 2020, namun baru 14 hari efektif berjalan. Ia mengungkapkan bahwa posko tersebut dibangun dijalur masuk Kecamatan Nanga Mahap agar mempermudah pendataan orang yang memasuki wilayahnya.

“Posko itu sudah kita bangun dari awal bulan ini, namun efektifnya  baru 14 hari,”Katanya.

“Mereka yang tugas di posko itu kita buat pergantian orang dari jam 8 pagi sampai dengan 8 malam, begitu pula sebaliknya, dan mereka yang jaga di posko tersebut kita bagi delapan orang tiap shifnya. Jadi 1×24 jam posko satgas itu tetap ada yang jaga,”Ungkap Yulius.

“Semua kita libatkan, baik dari pihak kantor Camat, Puskesmas, Danramil dan Kepolisian serta pihak lainnya kita ikut sertakan untuk menjaga Kecamatan Nanga Mahap dari penyebaran covid-19 ini,”Tuturnya.  

Pada posko satgas covid-19 tersebut selain dilakukan penyemprotan pada alat transportasi yang melintas, masyarakat yang melintas juga diminta untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan di posko itu dan didata untuk mengetahui riwayat perjalanan serta tujuan perjalanan. (Madah Sekadau/YD/Komi)

 

Bagikan :