Antusias Warga Pakit Mulau Terima Pelayanan Kesehatan Gratis

Belitang Hulu, Madah Sekadau – Tingginya antusias warga saat mendapat kunjungan Bupati Sekadau, Aron, SH dalam rangka kunjungan kerja dan pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan dilingkungan Kantor Desa Pakit Mulau, Jumat (7/1/2022).

Pelayanan kesehatan gratis meliputi pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, serta vaksinasi. Tenaga kesehatan yang diturunkan merupakan pegawai puskesmas Kecamatan Belitang Hulu sendiri dengan pendampingan dari Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini selaras dengan perwujudan visi dan misi Bupati-Wakil Bupati untuk mensejahterakan masyarakat dengan memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berada jauh dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

Dalam sambutannya, Aron mengingatkan bahwa kesehatan adalah hal prinsip dan utama bagi manusia. Inilah alasan Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan ini.

“Kesehatan itu nomor satu, ketika kita sehat maka segala sesuatu bisa kita kerjakan. Terutama vaksin harus kita kejar untuk lebih ditingkatkan lagi walaupun saat ini capaian kita sudah 77 % dan peringkat ketiga di Kalimantan Barat”, tukasnya.

Selain itu Aron juga menghimbau agar anak-anak jangan putus sekolah. Pendidikan sebagai modal untuk bersaing dan bekal bagi tiap generasi mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk anak-anak kita jangan putus sekolah, SD hingga SMA sudah dekat dengan kita dan minimal ada di kota Kecamatan. Persaingan abad ini adalah persaingan intelektual bukan fisik lagi”, tegasnya.

Vaksinasi bagi warga Desa Pakit Mulau menjadi hal penting mengingat capaian yang masih rendah hingga saat ini.

“Khusus untuk Desa Pakit Mulau capaian vaksin baru 50%. Untuk itu kami menghimbau kepada Bapak/Ibu kalau bisa semuanya divaksin”, ungkap Henry Alpius, Plt. Kadis Kesehatan PP dan KB.

Dalam kesempatan yang sama, Aron menyerahkan bantuan mesin genset kepada pemerintah Desa sebagai sarana pendukung berbagai kegiatan kemasyarakatan. (Madah Sekadau/Aan/AK)

Bagikan :