Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Sekadau melaksanakan Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Kapuas yang dipusatkan di Mapolres Sekadau, Selasa (17/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Sekadau AKBP Suyono yang didampingi oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio.

Dalam amanatnya, AKBP Suyono menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Mantap Brata Kapuas 2023-2024, sehingga pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Guna mengamankan pemilu 2024, maka Polri didukung TNI, Kementerian, Lembaga, Instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar operasi Mantap Brata tahun 2023-2024, operasi dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s/d 29 Oktober 2024 yang diikuti oleh 260655 personil di seluruh Indonesia,”Ucap Suyono.

“Terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat, mari bersama-sama kita mengamankan pemilu 2024 demi wujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita citakan bersama,”Tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama Polri dan TNI siap untuk mengamankan jalannya pemilu serentak tahun 2024, Ia berharap tahapan-tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan semua pihak dapat menerima apapun hasil dari pemilu nantinya, karena hal itu merupakan bagian dari pesta demokrasi.

“Pada intinya, kita bersama Polri dan TNI siap untuk mengamankan pemilu 2024, hal itu bisa kita lihat dari segi pasukan, peralatan dan sebagainya,”Ujar Subandrio.

“Karena pemilu ini merupakan bagian dari pesta demokrasi, untuk itu kita berharap agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman, jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas,”Pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kab. Sekadau Zainal, Anggota DPRD Kab. Sekadau Jeffray Raja Tugam dan Yodi Setiawan serta Ketua KPU Kabupaten Sekadau Fransiskus Khoman. (Madah Sekadau/Yd/Riz/AK)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi