BPS Bekerjasama dengan Pemkab Sekadau Gelar Rapat Koordinasi Regsosek 2022

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Badan Pusat Statistik Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi Regsosek 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sekadau di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (21/9/2022).

Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Sekadau mengusung tema Kolaborasi Untuk Mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Tujuan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) ini untuk mewujudkan satu data Indonesia yang membantu Pemerintah Pusat dan daerah menuju kesejahteraan sosial di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sekadau Leila Ayu Zanaria mengatakan bahwa BPS akan melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 secara lengkap pada seluruh penduduk/keluarga di Indonesia, pengumpulan data akan dilaksanakan pada 15 Oktober-14 November 2022 secara door to door dan dilengkapi geotag.

Hasil dari Regsosek ini penduduk akan diperingkatkan mulai dari kelompok miskin ekstrem, miskin, rentan miskin, dan sampai pada kelompok menengah atas. Hal ini agar nantinya dapat membantu memudahkan dalam identifikasi dan intervensi oleh Pemerintah Pusat dan Daerah,” ujar Leila.

“Dalam hal ini, BPS berkomitmen untuk menjaga kualitas data yang dihasilkan serta akan menjaga kualitas dalam setiap proses bisnis sesuai dengan standar yang ada. Hal ini kami lakukan agar mendapatkan hasil yang berkualitas,” tambahnya.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio berharap bahwa melalui Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 Kabupaten Sekadau, khususnya para Camat dan Kepala Desa serta semua pihak yang hadir dapat mendukung dan mengawal pelaksanaan pendataan, sehingga nantinya data yang dihasilkan adalah data yang baik dan berkualitas. ” Saya berharap para Camat dan perangkat desa untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pendataan ini sehingga menghasilkan data yang baik dan sesuai” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan piagam oleh Kepala Badan Pusat Statistik kepada Camat yang hadir, serta diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta Rapat Koordinasi Regsosek 2022. (MadahSekadau/Tiara/Wan/AK)

Bagikan :