Buka Pelatihan Manajerial BPP, Bupati Sekadau Harap Dapatkan SDM yang Berkualitas

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Pelatihan Manajerial BPP Konstratani Angkatan III di Aula Gedung PKK Kabupaten Sekadau, Senin (24/5/2021).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Bupati Sekadau didampingi Ketua TP.PKK Kab.Sekadau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab.Sekadau serta Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian RI.

Bupati Sekadau, Aron menjelaskan bahwa pelatihan tersebut dalam rangka menyiapkan SDM yang berkualitas terutama tenaga PPL di Kabupaten Sekadau yang bertugas langsung di lapangan.

“Harapannya dengan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan PPL, kita juga berharap BPP kedepannya dapat menjadi pusat informasi serta konsultasi bagi para petani, baik itu pupuk, bibit, benih dan harga,” jelas Aron.

Selain itu, Bupati Sekadau berharap Para tenaga PPL dapat mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yaitu pada program infrastruktur, perkebunan, pertanian dan perikanan untuk kesejahteraan IP3K.

“Sekian tahun ke depan kita berfikir program ini dapat terlaksana dan berharap kegiatan kita di Pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan diminta betul kepada teman-teman di lapangan,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Sandae mengatakan kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM yang membidangi pertanian, BPP dan analis lapangan pertanian.

“BPP akan dijadikan tempat multi informasi, misalnya orang mau bisnis cabe data sudah jelas. Selain SDM kita juga memiliki pendukung lain seperti internet, Kemarin juga program ini sudah dirancang oleh pusat cuma karena pandemi covid 19 jadi belum terealisasi,” kata Sandae.

Pelaksanaan pelatihan tersebut bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Republik Indonesia, dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Mei 2021. (MadahSekadau/Amd/YD/AK)

Bagikan :