Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Sekadau Resmi Dimulai

Madah Sekadau, Sekadau Hilir – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa menghadiri kegiatan Pencanangan Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Sekolah Dasar Katolik Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan pencanangan dibuka oleh Gubernur Sutarmiji melalui zoom meeting yang diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten / Kota Se-Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar Sutarmiji dalam sambutannya, menghimbau agar anak-anak sebagai target sasaran dalam kegiatan ini untuk dapat mengikuti imunisasi ini.

Dimana dalam pelaksanaannya, Midji memerintahkan agar Pemerintah Daerah dapat dibantu oleh unsur TNI dan Kepolisian sebagai tim koordinasi.

“Imunisasi ini kita prioritaskan kepada anak-anak sebagai target sasaran program ini”, Ungkap Midji.

“Saya minta agar Pemerintah Daerah untuk dapat saling berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri untuk menyukseskan program ini”, Tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sekadau Mohammad Isa menyampaikan bahwa, di Kabupaten Sekadau pada saat ini ada sebanyak 12 (dua belas) Puskesmas dan Posko Polindes secara serentak melaksanakan pencanangan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional).

“Secara serentak kita laksanakan pecanangan BIAN ini di dua belas Puskesmas dan Posko Polindes yang ada Kabupaten Sekadau,” Terang Isa.

“Guna mendukung suksesnya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau akan terus berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri maupun pihak terkait lainnya,”Tuturnya.

Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Sekadau berlangsung selama 1 (satu) bulan yang dimulai sejak tanggal 18 Mei 2022 s/d 18 Juni 2022. Imunisasi diberikan secara gratis di fasyankes (Puskesmas, Pustu, Polindes dan Poskesdes) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk imunisasi MR (Measles Rubella) diberikan kepada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 12 tahun. Sedangkan untuk imunisasi kejar diberikan kepada anak usia 12 bulan sampai 59 Bulan tanpa memandang status imunisasi.

Untuk total sasaran Kabupaten Sekadau yaitu untuk Imunisasi MR sebanyak 43.649 Sasaran dan Imunisasi Kejar sebanyak 13.483 Sasaran. (Madah Sekadau)

Bagikan :