Bupati Aron Buka Kegiatan Pekan Olah Raga Guru PGRI Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Pekan Olah Raga (POR) Guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di di GOR H.Matkali SMK Amaliyah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sekadau dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Aron mengapresiasi kepada para pengurus PGRI Kabupaten Sekadau dan panitia HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021 yang mengagendakan kegiatan POR Guru tersebut.

“Kita berharap kegiatan ini juga akan memacu Bapak/Ibu guru untuk lebih berprestasi, menghasilkan karya yang besar, dapat merubah tantangan menjadi peluang, sehingga semakin meningkatkan kualitas atau kompetensi Bapak/Ibu selaku pendidik di lapangan.”

Selain itu, Aron mengimbau agar kegiatan POR Guru tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan kesetiakawanan sosial dimasyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Sekadau terutama yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi guru, kesejahteraan guru serta peningkatan kualitas pendidikan pada umumnya,”

“PGRI diharapkan selalu besinergi dengan pemerintah Kabupaten Sekadau serta selalu berkoordinasi dan menjadi mitra untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru di Kabupaten Sekadau,”

Pembukaan kegiatan POR Guru PGRI Kabupaten Sekadau ditandai dengan penyerahan Bola Voly oleh Bupati Sekadau kepada salah satu perwakilan wasit POR Guru PGRI Kabupaten Sekadau.

Adapun olah raga yang dilombakan pada POR Guru PGRI Kabupaten Sekadau dalam memperingati HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 18 November 2021 yaitu, Tenis Meja, Badminton, Voly, dan Takraw.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Sekadau, Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sekadau serta Kepala SMK Amaliyah Sekadau dan para pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :