Bupati Aron Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan PT Indomaret Cabang Pontianak menggelar kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) Seminar UMKM Indomaret Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Aron mengatakan bahwa pelaksanaan pemberdayaan dan pengembangan pelaku usaha oleh Dinas Koperasai UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau selama ini dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai pihak dan instansi serta kelembagaan yang bersedia membantu Pemerintah Daerah.

“Kabupaten Sekadau sejak tahun 2017 telah melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak dan salah satunya adalah PT Indomaret yang sejak awal sudah berkomitmen menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,” kata Aron.

Aron juga mengapresiasi kepada PT Indomaret yang mana kegiatan tersebut merupakan event program CSR kedua kalinya yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau.

“Semoga PT Indomaret selalu menjadi mitra kerjasama bagi Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro dan tetap menjadi pelaku usaha terdepan dalam berpartisipasi bagi pembangunan ekonomi didaerah kita,” harap dia.

“Sebagaimana diketahui pada saat ini Pemerintah berusaha untuk memperkuat akses permodalan pelaku usaha agar dapat mendukung pemulihan perekonomian baik nasional maupun daerah, sehingga terwujudnya sistem keuangan yang dapat mendukung terciptanya iklim usaha yang kondusif,” tandasnya.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau sedang berupaya mewujudkan suatu fasilitas dan kemudahan bagi pelaku usaha mikro yaitu, pembangunan sarana dan prasarana gedung UMKM Centre sebagai pusat pengembangan bagi pelaku usaha mikro dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian serta menyalurkan berbagai produk lokal.

Kegiatan CSR Seminar UMKM Indomaret tersebut bertujuan sebagai upaya Pemerintah Daerah bersama mitra kerja Pemerintah dalam memberikan materi maupun informasi serta memberdayakan para pelaku usaha dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Sekadau.

Pada akhir kegiatan juga dilakukan peresmian dan penyerahan secara simbolis bantuan gerobak UMKM oleh Bupati Sekadau kepada pelaku usaha UMKM, serta dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari pihak PT.Indomaret kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas PMPTSPTK Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir, Plt Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Sekadau, serta perwakilan Bank Kalbar Cabang Sekadau dan Perwakilan TP.PKK Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :