Bupati Aron Dilantik Jadi Ketua Mabicab Pramuka Sekadau Masa Bhakti 2021-2026

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie, melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Sekadau Masa Bhakti 2021-2026 di ruang serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (22/10/2021).

Bupati Sekadau, Aron yang dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing, kemudian juga melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwarcab Sekadau, Masa Bhakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sampai saat ini sudah membantu dalam membangun Bumi Perkemahan (Buper) dan Sekretariat  Kwarcab Sekadau yang berlokasi di komplek perkantoran Pemda Sekadau.

“Untuk itu kita berharap pengurus bisa bekerja dengan baik dan bersama-sama dalam rangka membangun bumi Lawang Kuari yang kita cintai. Mudah-mudahan pengurus yang sudah dilantik bisa mengemban tugas dengan baik dan bekerja dengan baik,” harap Bupati Aron.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pengurus yang telah dilantik dan berharap agar Kwarcab Sekadau semakin maju. Tidak lupa ia juga berterimakasih atas kehadiran Kwarcab Sanggau dan Melawi dalam kegiatan pelantikan tersebut.

“berdasarkan AD ART jabatan ketua majelis diisi oleh kepala daerah dimana Kwarcab itu berada. Majelis Pembimbing Cabang tugasnya memberikan bimbingan moril dan keorganisasian serta membantu dalam hal finansial,” ungkapnya.

“Besar harapan saya, Kwarcab dapat menunjukkan eksistensi dan menciptakan program unggulan agar generasi kita menjadi generasi yang berkarakter dan berjiwa nasionalis,” pungkas dia.

Ia juga mengajak agar kembali menggalakkan kegiatan kepramukaan walaupun masih di tengah pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M.

Adapun pada pelantikan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Cabang Sekadau dijabat oleh Bupati Sekadau Aron. Ketua Pengurus Kwartir Cabang Sekadau dijabat oleh Herman A Bakar, dan Ketua Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwarcab Sekadau dijabat oleh Yuliana. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :