Bupati Aron Pesan Jangan Ada Anak – Anak Sekadau Yang Putus Sekolah

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron berpesan agar anak – anak di Kabupaten Sekadau tidak ada yang putus sekolah. Hal ini dikatakan Bupati Sekadau Aron saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan gereja Katolik Santo Gabriel dari Bunda Tak Bernoda Stasi Biang Poring Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, selasa 11/06/2024 lalu.

“Saya berharap sekaligus berpesan kepada orang tua agar jangan sampai ada anak – anak yang putus sekolah, karena pendidikan itu penting. Kita harus persiapkan masa depan anak – anak agar mereka bias bersiang ditengah kemajuan teknologi yang sangat cepat saat ini,” pesan Bupati Aron.

Bupati Aron berharap agar orang tua menjaga terus pergaulan anak – anak, karena tantangan yang dihadapi oleh anak – anak ditengah berkembangnya kemajuan informasi dan teknologi bisa membuat anak – anak salah pergaulan dan akhirnya putus sekolah.

“Saya juga minta agar orang tua benar-benar menjaga pergaulan anak-anak sehari-hari, jangan sampai anak – anak salah bergaul yang akhirnya putus sekolah, jaga pergaulan anak-anak kita,” pesannya.

Bupati Aron mengingatkan agar anak anak usia sekolah di Kabupaten Sekadau dapat melanjutkan jenjang pendidikan. Hal ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik guna mewujudkan kabupaten sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat.

“Sekarang sekolah sekolah – sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA sudah tersedia dimasing semua kecamatan bahkan sampai desa. Anak – anak untuk bersekolah tidak jauh lagi. Jadi sekali lagi saya berpesan sekaligus berharap kepada orang tua jangan sampai ada nak- anak yang putus sekolah. Biarkan mereka sekolah untuk mempersiapakan masa depannya, untuk mereka meningkatkan ilmu pengetahuannya. Karena ketika mereka bersekolah mereka akan mampu menghadapi berbagai persaiangan sekarang ini,” harap Bupati lagi.

 

Bagikan :
error: Konten di Proteksi