Bupati Aron Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Bukit Rambat Belitang Hulu

Belitang Hulu, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron meresmikan secara resmi Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bukit Rambat yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Bukit Rambat, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Senin (20/5/2024). Peresmian UPTD Puskesmas Bikut Rambat ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Sekadau Aron, SE sebagai tanda Gedung Baru UPTD Puskesmas Bukit rambat difungsikan.

Acara diawali dengan dengan prosesi penyambutan tari pedang dan dilanjutkan dengan pemancungan buluh muda oleh Bupati Sekadau  kemudian dilanjutkan dengan iring-iringan tarian adat dayak dari siswa siswi SMPN Bukit Rambat. Peresmian yang digelar di Halaman Desa Bukit Rambat Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau tersebut mengusung tema “Terwujudnya Generasi Sekadau Berkualitas, Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

Kepala Desa Bukit Rambat Bakui  dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten khususnya kepada Bupati Sekadau Aron yang telah mengabulkan permintaan warga masyarakat untuk pembangunan Puskesmas yang terletak di Desa Bukit Rambat, dan sekaligus meresmikan langsung pembangunan gedung baru UPTD Puskesmas Bukit Rambat.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Sekadau Aron menyampaikan rasa bangga dengan adanya fasilitas dan penyediaan gedung UPTD Puskesmas Bukit Rambat yang ada di wilayah Kecamatan Belitang Hulu.

“Peresmian gedung baru UPTD Puskesmas ini adalah semata-mata demi kepentingan masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal dibidang kesehatan khususnya bagi masyarakat Bukit Rambat dan juga dalam wilayah kecamatan Belitang Hulu dan termasuk juga daerah lain,” ujar Aron.

Selanjutnya Bupati Aron berharap dengan adanya puskesmas ini, agar dapat dijaga secara bersama – sama oleh masyarakat dengan cara betul – betul menjaga bangunannya, kesehatan lingkungannya, fasilitas yang ada juga harus dirawat dan dijaga dengan sebaik baiknya dan mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya gedung puskesmas yang baru ini semua pelayanan dapat maksimal dan dapat membantu  masyarakat terutama dalam hal kesehatan. Pemerintah daerah akan merancang untuk membangun infrastruktur jalan dari sepuak menuju bukit rambat agar akses pelayanan kesehatan lancar dan berjalan baik,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Sekadau Jefray Raja Tugam, Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Yulius Jualang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau Fran Dawal, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau Hermansyah, Kepala Dinas PUPR Heri Handoko, Kepala BPSDM Kabupaten Sekadau Radius, Camat Belitang Hulu Jihon, Camat Belitang Najur, Forkopimcam Belitang Hulu serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat di Kecamatan Belitang Hulu. (MadahSekadau/Amd/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi