Bupati Aron Sampaikan Jembatan Sungai Sambang Tahun ini Dikerjakan

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menyampaikan bahwa saat ini pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama dalam masa pemerintahannya dalam memimpin Kabupaten Sekadau untuk 3 tahun ini.

Aron menyebutkan untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Sekadau terus menggodokan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Hampir sebagian besar masyarakat kita merindukan jalan yang baik dan bagus, sehingga ini menjadi konsentrasi, pemicu dan semangat kami untuk berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur ini,”Ucap Aron saat melaunching pekerjaan jalan Penanjung – Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (3/6/2024).

“Mudah-mudahan pertengahan bulan ini kita sudah bisa MoU dengan Kementerian Keuangan terkait juga beberapa Jembatan yang akan kita bangun di Kabupaten Sekadau termasuk juga jembatan di ruas jalan Tanjung – Penanjung ini,”Ujarnya.

Aron menambahkan, terkait pembangunan rangka jembatan Sungai Sambang juga direspon oleh pihak Kementerian, sehingga tahun ini bisa dilanjutkan pekerjaan jembatan di Sungai Sambang tersebut.

“Puji Tuhan, mungkin dalam waktu dekat ini akan kita lelang untuk pembangunan di Sungai Sambang dan itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian PUPR kemarin pada tanggal 28 Mei 2024,”Tutur Aron.

Pada kesempatan itu, Aron menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau juga terus berupaya untuk berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar terkait ruas jalan provinsi yaitu jalan Nanga Taman – Nanga Mahap dan jalan Rawak – Sekadau.

“Untuk ruas jalan provinsi Nanga Mahap – Taman itu ada 19 Miliar dan jalan Rawak – Sekadau juga 19 Miliar, informasi terakhir kita dapatkan bahwa tanggal 10 Juli akan dilakukan penandatangan kontrak dan baru setelah itu akan dikerjakan,”Pungkasnya. (Madah Sekadau/Yd/Sal/Ht)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi