Bupati Sekadau Aron Launcing Proyek Peningkatan Jalan Penanjung – Tanjung

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron secara resmi melaunching pekerjaan peningkatan ruas jalan Penanjung – Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (03/06/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron menyampaikan bahwa Pembangunan ruas Jalan Penanjung – Tanjung mendapatkan bantuan dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit tahun 2023, dimana Kabupaten Sekadau mendapatkan dana DBH Sawit sebesar 37 miliar.

“80 persen anggaran DBH tersebut, kami gunakan untuk kegiatan infrastruktur dan sisanya untuk Program Penanaman Pohon di Dinas Lingkungan hidup, serta program untuk Dinas DKP3 dan Dinas Sosial,”ucapnya.

Bupati Sekadau Aron menambahkan, selain peningkatan ruas jalan penanjung – Tanjung, dalam Waktu dekat juga akan kita launching peningkatan jalan mandala, kemudian pemeliharaan jalan dwikora Belitang Hulu, peningkatan ruas jalan Rirang Jati – Nanga Kiungkang Kecamatan Nanga Taman, kemudian Ensibau Merapi, ruas jalan SP 2 Belitang, dan ruas jalan SP 5 Menua prama kumpang ilong. Semua itu kita anggaran kurang lebih 30 miliar menggunakan DBH sawit tahun 2023.

“Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin agar program-program dari Pemerintah pusat bisa dikucurkan ke Kabupaten Sekadau,”tambahnya.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat agar semua program bisa dilaksanakan dengan baik.  Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama menuntaskan pembangunan infrastruktur demi mewujudkan Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” pungkasnya.

Sementara itu Kadis PUPR Kabupaten Sekadau Heri Handoko mengatakan peningkatan ruas jalan penanjung-tanjung ini merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau, karena ada 7 desa yang bisa memanfaatkan jalan ini, kita bersyukur pada tahun 2023 kita mendapatkan DBH sawit sehingga dapat digunakan dalam membangun ruas jalan penanjung-tanjung ini.

“Panjang pembangunan ruas jalan Penanjung – Tanjung kurang lebih 1,37 km, dengan nilai kontrak sebesar Rp.5.544.456.000,”ungkapnya.

“Sementara untuk pelaksana pembangunan akan dilaksanakan oleh CV. Bina Kontruksi, dengan konsultan pengawas PT Askon Multi Jaya, serta masa pengerjaan 180 hari kalender,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Jeffray Raja Tugam, Staf ahli Bupati Sekadau bidang Hukum dan Politik Purkismawati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sekadau Sandae, Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Sekadau Weli Bertus, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, Forkopimcam Kecamatan Sekadau Hilir, serta tamu undangan lainnya. (Madah Sekadau/Sal/Yd/Ht)

 

Bagikan :
error: Konten di Proteksi