Bupati Sekadau Hadiri Panen Raya Padi di Desa Rawak Hilir

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP PKK Kab.Sekadau Magdalena Susilawati Aron menghadiri kegiatan panen raya padi bersama kelompok tani Sebokat di Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kamis (21/10/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kab.Sekadau Handi, Anggota DPRD Kab.Sekadau Harianto, Yohanes Ayub dan Hasan, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau St Emanuel, Kalak BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, Camat Sekadau Hilir Syafi’i, serta Forkopimcam Kecamatan Sekadau Hulu.

Bupati Sekadau Aron menyampaikan apresiasinya atas kegiatan panen raya padi kelompok tani Sebokat di Desa Rawak Hilir tersebut, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung para petani di Kabupaten Sekadau agar mampu memaksimalkan hasil pertaniannya, tentu melalui program IP3K, Aron berharap bisa meningkatkan hasil pertanian para petani serta mensejahterakan taraf hidup para petani.

“Saya haturkan terima kasih kepada para camat serta Kepala desa di Kabupaten Sekadau yang juga memberikan motivasi kepada masyarakat kita, dimana hampir beberapa bulan belakangan ini kita sudah beberapa kali hadir dalam rangka kegiatan panen raya oleh masyarakat kita,”Ucap Aron.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, saya berharap semakin ditingkatkan dan wilayah-wilayah kita yang memiliki potensi pertaniannya agar dapat dimaksimalkan sebaik mungkin hasil produksi pertaniannya,”Tuturnya.

Aron menyampaikan bahwa dibeberapa tempat di Kabupaten Sekadau untuk hasil panen raya padi sudah cukup luar biasa, sehingga ia berharap bahwa target Kabupaten Sekadau untuk surplus beras bisa tercapai.

“Kebutuhan beras itu sangat tinggi, secara khususnya di Negara Indonesia ini sangat luar biasa karena menjadi makanan pokok kita, sehingga pasokan beras kita masih ada di impor dari luar, hal ini menandakan bahwa produksi beras kita masih kurang sehingga itu yang menjadi konsentrasi kita,”Ujar Aron.

“Inilah salah satu yang menjadi dasar kita untuk mengangkat program IP3K, yaitu infrastruktur, perkebunan, pertanian, dan perikanan, karena program IP3K sangat sesuai dengan letak wilayah kita serta tidak sulit dilaksanakan oleh masyarakat dan tidak susah dilaksanakan oleh petani kita, sehingga kita berharap program IP3K bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat kita,”Pungkasnya.

Sementar itu, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari menyampaikan bahwa di Kecamatan Sekadau Hulu memiliki potensi yang luar biasa terutama untuk kegiatan pertanian, perkebunan dan perikanan. Sehingga, untuk program IP3K sangat cocok bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Sekadau Hulu.

“Jika dilihat dari potensi yang kita miliki, program IP3K yang menjadi program unggulan Pak Bupati dan Wakil Bupati kita sangat cocok untuk diterapkan di masyarakat kita, untuk itu wajib kita dukung,”Ungkap Aloy.

“Jadi kita melihat potensi pertanian, perkebunan dan perikanan di Kecamatan Sekadau Hulu, terutama di Desa Rawak Hilir ini sangat menjanjikan, hal ini bisa kita lihat dari hasil panen perdana kita pada hari ini, sangat luar biasa,”Tukasnya. (Madah Sekadau/YD/Wido/AK)

Bagikan :