Bupati Sekadau Laksanakan Pemulangan 2 Warga Yang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau menggelar Press Release mengenai perkembangan terkini wabah covid-19 di Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (23/6). Press release tersebut dalam rangka pemulangan dua warga kasus konfirmasi covid-19 yang sudah sembuh.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Swab ke II dan ke III oleh Laboraturium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak terdapat tambahan tiga kasus konfirmasi sudah sembuh dari covid-19.

“dari kasus 05 jenis kelamin laki-laki umur 14 tahun asal Nanga Kerabat Kecamatan Sekadau Hulu dan kasus 06 jenis kelamin laki-laki umur 59 tahun asal Kecamatan Sekadau Hilir serta kasus 07 jenis kelamin perempuan umur 23 tahun asal Teluk Pasir Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir yang merupakan kasus konfirmasi berdasarkan uji sampel swab dinyatakan sembuh dari covid-19,” kata Rupinus.

Rupinus menambahkan gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sekadau melakukan pemulangan terhadap kasus terkonfirmasi covid-19 yang sudah sembuh agar dapat kembali berkumpul dengan keluarga serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“untuk kasus 05, 06 dan 07 yang sudah dinyatakan sembuh ini telah melaksanakan isolasi mandiri sejak tanggal 20 Mei dan pada tanggal 12 Juni 2020 melaksanakan isolasi di rumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan  rumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar di Pontianak,” tambahnya.

“Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas kesembuhan mereka. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak terutama Paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam upaya memutus mata rantai penularan,” ucap Rupinus.

Diakhir acara dilakukan penyerahan goody bag oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius kepada dua warga Kabupaten Sekadau yang telah dinyatakan sembuh dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Dengan demikian data hari ini sampai pukul 09.00 keadaan Covid-19 di Kabupaten Sekadau dengan jumlah
ODP 100, OTG 10, PDP 1, Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi 3 orang, Negatif 6 orang , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 8 orang, Selesai masa pemantauan 883 orang, Sembuh 7 orang, Rapid Test yang sudah dilaksanakan 3942, Reaktif 58 orang.

(MadahSekadau/Amd/Edo/YD/AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *