Bupati Sekadau Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Rawak Hilir

Bagikan :

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (25/8/2020).

Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan bahwa pembangunan kantor desa tersebut dilakukan secara swakelola dengan penggunaan anggaran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau sebesar Rp. 200 juta. Ia menambahkan jika pada tahun ini di Kabupaten Sekadau ada 14 kantor desa yang dibangun.

“Jadi pada tahun ini di Kabupaten Sekadau kita bangun empat belas kantor desa,”Ucap Rupinus.

“Dulu pembangunan kantor desa di Kabupaten Sekadau ini kita anggarkan Rp. 300 juta lebih per kantornya, dan dalam satu tahun kita hanya bisa membangun tujuh kantor desa saja disetiap kecamatan,”Ujarnya

“Kemudian pada tahun 2018 dibuatlah PL dengan anggaran Rp. 200 juta saja dengan maksud agar dapat dikerjakan secara swakelola dari biaya anggaran bantuan keuangan Pemerintah Kabupaten Sekadau ke desa,”Ungkapnya.

Rupinus menambahkan bahwa ia menargetkan untuk tahun 2021/2022 seluruh pembangunan kantor desa di Kabupaten Sekadau sudah dapat diselesaikan.

“Perkiraan kita di tahun 2021 atau paling lambat tahun 2022, sudah selesai semua pembangunan kantor desa dari 87 kantor desa di Kabupaten Sekadau,”Tuturnya.

“Ada yang memang sudah lama bangunannya, ada juga yang sering kena banjir, jadi kita pindah dan bangun kembali kantor desanya,”Lanjut Rupinus.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Rawak Hilir tersebut, Kadis PMD Kabupaten Sekadau Bayu Dwiharsono, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab.Sekadau ST.Emanuel, Kadis Perhubungan Kab.Sekadau Abang Yasin, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, serta Forkopimca Kecamatan Sekadau Hulu. (Madah Sekadau/YD/AK)