Bupati Sekadau Pantau Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri 1442 H

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Pemantauan Bersama  Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Fitri 1442 H/ 2021 pada sejumlah tempat usaha di area Pasar  Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan diawali dengan apel persiapan pelaksanaan Pemantauan Pasar Menjelang Idul Fitri bersama Forkopimda dan para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau di halaman Kantor Bupati Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat terkait Stabilitas Harga dan Ketersediaan Pangan Pokok Menjelang HBKN Puasa dan Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 16 April 2021 lalu.

“Hari ini saya dengan forkopimda Kabupaten Sekadau melakukan pemantauan di pasar dalam rangka menyambut lebaran Hari Raya Idul Fitri, dari beberapa tempat yang sudah kita kunjungi tadi stok untuk Idul Fitri saya pikir sudah cukup serta harga yang stabil,” jelas Aron.

“Kita patut bersyukur karena memang di Kabupaten Sekadau ini sudah ditangani oleh Dinas UMKM untuk mengecek para pedagang dan tentu sampai pada hari ini kesiapan kita sudah sangat siap dalam rangka menghadapi hari lebaran Idul Fitri,” tandasnya.

Selain itu, Bupati Sekadau mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di area pasar khususnya di Kabupaten Sekadau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada dengan melakukan penerapan 5M sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau serta Kajari Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :