Bupati Sekadau Pulangkan 3 Pasien Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau menggelar Press Release mengenai perkembangan terkini penanganan wabah Covid-19 yang dilaksanakan di Halaman Rumah Sakit Daerah Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (29/6/2020).Press release tersebut dalam rangka mengumumkan bahwa tiga pasien terkonfirmasi Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan swab ke-3 dan ke-4 oleh Laboraorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak terdapat tambahan tiga kasus konfirmasi sembuh dari Covid-19 dinyatakan dengan hasil pemeriksaan swab ke-3 dan ke-4 oleh Laboraorium RS Untan Pontianak Negatif Covid-19.

“Kasus 08 berjenis kelamin laki-laki umur 14 tahun asal Sp.5 Malanjan, Kecamatan belitang Hilir dan kasus 09 berjenis kelamin laki-laki umur 14 tahun asal Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir serta Kasus 010 berjenis kelamin perempuan ASN Puskesmas Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu yang merupakan kasus konfirmasi berdasarkaan uji sampel Swab dinyatakan Sembuh dari Covid-19,” Kata Rupinus

“kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh sudah melaksanakan isolasi mandiri sejak tanggal 14 Mei 2020 dan pada tanggal 17 Juni 2020 telah dilakukan juga isolasi di Rumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau,” tambahnya.

Rupinus juga menambahkan bahwa berdasarkan informasi Bersatu Melawan Covid Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional kategori resiko kenaikan kasus Kabupaten Sekadau berada pada Zona Kuning atau Zona Resiko Rendah.

“meskipun pada zona resiko rendah atau zona kuning saya terus menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sekadau dapat saling membantu dan saling mengingatkan agar mentaati Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” imbau Rupinus.

Diakhir acara dilakukan penyerahan goody bag berupa nutrisi kesehatan oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria kepada tiga warga Kabupaten Sekadau yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Dengan demikian data hari ini Senin 29 Juni 2020 sampai pukul 10.00 keadaan Covid-19 di Kabupaten Sekadau dengan jumlah
ODP = 86, OTG = 0, PDP = 5, Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi = 0, Negatif = 11 orang , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 5 orang, Selesai masa pemantauan = 937 orang, Sembuh = 10 orang.

(MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :