Bupati Sekadau Resmikan Gedung Baru Dekranasda Kabupaten Sekadau

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus meresmikan Gedung Baru Sekretariat dan Galeri Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Gedung Dekranasda Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (29/6/2020). Peresmian gedung tersebut sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas industri masyarakat dalam hal kerajinan lokal.

Acara peresmian diawali dengan pembukaan tirai papan nama gedung Dekranasda yang dilakukan oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius serta dilanjutkan dengan pembukaan simpul pintu gedung Dekranasda oleh Ketua Dekranasda, Kristina Rupinus dan Wakil ketua Dekranasda, Vixtima Heri Supriyanti.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa gedung baru Dekranasda Kabupaten Sekadau dibangun pada tahun 2018 yang difungsikan sebagai salah satu komitmen dan bentuk nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam upaya meningkatkan kualitas industry kreatif agar Sekadau semakin berdaya saing.

“Gedung baru Dekranasda yang akan difungsikan sebagai Sekretariat sekaligus galeri ini, merupakan asset yang harus dijaga bersama, karena merupakan fasilitas yang digunakan oleh pemerintah  melalui SKPD teknis yang menangani industry kreatif,” Kata Rupinus.

“saya sangat berharap agar gedung baru ini dapat menjadi motivasi dalam pembinaan dan mampu mengakomodir hasil kerajinan khas Sekadau untuk di display dan dipasarkan di galeri Dekranasda ini,” tambahnya.

Sementara itu ketua Dekranasda, Kristina Rupinus mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah memfasilitasi dan menyediakan gedung baru bagi Dekranasda melalui pengadaan di instansi terkait.

“Peresmian gedung Dekranasda ini harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan motivasi dan peran aktif dalam membina, mempromosikan serta memasarkan aneka produk kerajinan unggulan Kabupaten Sekadau,”

Pada peresmian tersebut Bupati Sekadau tanda tangani plakat sebagai bentuk diresmikannya gedung baru Sekretariat dan Galeri Dekranasda Kabupaten Sekadau.

Tujuan dari Dekranasda adalah untuk mengembangkan dan melestarikan warisan budaya masyarakat serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkukuh jati diri budaya bangsa.

(MadahSekadau/Amd/AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *