Bupati Sekadau Resmikan Kantor Desa Nanga Engkulun

(Madah Sekadau), Sekadau Hilir – Pemerintah Kabupaten Sekadau Melaksanakan Kunjungan kerja dalam Rangka peresmian Kantor Desa Nanga Engkulun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Senin (24/08/2020). Kegiatan peresmian di pimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus.

Kades Nanga Engkulun, Marsianus dalam sambutannya berharap semoga dengan diresmikannya kantor desa yang baru oleh Bupati memberikan semangat kepada para aparatur desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kantor desa yang baru ini kami lebih bersemangat sesuai dengan slogan bersemangat, maju, mandiri, dan merdeka,”ungkapnya.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang menjelaskan, untuk kecamatan Nanga Taman sudah 10 kantor desa yang selesai dibangun di tahun ini (2020).

“Saya bangga terhadap pemerintah daerah Sekadau, untuk kecamatan Nanga Taman sampai detik ini ada 10 kantor desa yang sudah selesai dibangun, sisa 3 lagi yg belum selesai, dan di Tahun 2020 ini ada 2 kantor desa yang akan dibangun jadi sisa 1 kantor desa lagi,” jelas Paulus Ugang.

Dalam pidatonya Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan, Kantor Desa tidak hanya dinilai dari fisik yang bagus. Tetapi manfaat yang dirasakan masyarakat harus maksimal.

“Terkhusus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, lebih cepat dan efektif,” ungkap Rupinus.

Dengan adanya bangunan kantor desa yang baru, Rupinus berharap pelayanan masyarakat dapat semakin baik di desa Nanga Engkulun.

Rupinus menjelaskan saat ini pembangunan kantor desa di Kabupaten Sekadau setiap tahunnya bisa mencapai 14 bangunan yang di bagi di 7 Kecamatan, Dengan anggaran sebesar Rp. 200 juta per kantor desa.

“Angka tersebut lebih efektif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang menganggarkan Rp. 300 juta per kantor, namun hanya mampu membangun 7-8 kantor desa,”tambahnya.

Peresmian Kantor Desa itu, ditandai dengan pembukaan Tirai Plang Nama, Pengguntingan Pita, dan dilanjutkan dengan Peninjauan Kantor oleh Bupati beserta rombongan.

(MadahSekadau/Edo/AK)

Bagikan :